home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Polri Pantau Media Sosial Jelang Natal dan Tahun Baru

Rabu, 14 Desember 2016 10:30 by Dits | 731 hits
Polri Pantau Media Sosial Jelang Natal dan Tahun Baru
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Jelang perayaan hari Natal dan Tahun Baru 2017, Polri terus melakukan pengawasan dan penjagaan intensif. Polri dalam hal ini pihak siber terus melakukan penyelidikan terhadap informasi-informasi yang berkembang di media sosial atau internet.

"Kami cermati terus, Polri khususnya dalam penyelidikan di siber menyelidiki fenomena aksi teror, kita melakukan hal intensif menjelang natal dan tahun baru, pasti dijalankan Polri, dengan kondisi yang terakhir ini," kata Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar di Komplek Mabes Polri, Jakarta, Selasa (13/12).

Menurut Boy, rencana aksi amaliyah yang melibatkan tiga terduga teroris di Bekasi sengaja diinstruksikan ISIS pusat untuk menebar ketakutan di Indonesia. Namun, ditegaskan dia, Polri akan bekerja maksimal untuk mengantisipasi aksi tersebut.

Baca juga: Siapapun yang Berupaya Gagalkan Pelantikan Presiden Akan Berhadapan dengan TNI?

"Kondisi ataupun instruksi yang disebut amaliyah itu sengaja dihembuskan dari pusat ISIS yang secara nyata ditindaklanjuti oleh jaringan mereka, kami lakukan upaya antisipasi, kita maksimal," ujarnya.

Oleh karena itu, mantan Kapolda Banten ini berharap, masyarakat bisa ikut serta melakukan pengawasan terhadap gerakan-gerakan kelompok radikal tersebut dengan cara meningkatkan kewaspasaan kepada pendatang baru di wilayah tempat tinggal.

"Memang leading sektor Densus, namun bukan Densus saja dengan pelibatan masyarakat luas meningkatkan kewaspadaan kedatangan para pendatang baru di wilayah atau daerah untuk kontrak, kos dan sebagainya, karena umumnya mereka datang sewa tempat sebagai transit dan persiapan," pungkas Boy.

(dits/Merdeka)

Komentar
  • HOT !
    Sudah 10 tahun sejak patung tiga anak laki laki yang sedang buang air kecil terpasang di sebuah danau di kawasan Songdo, Incheon, Korea Selatan. Seiring berjalannya waktu, kini patung tersebut dinilai kontroversial....
  • HOT !
    Siapa yang udah nonton drama Netflix ‘Move to Heaven’? Drama yang dibintangi oleh Lee Je Hoon dan Tang Sang Joon ini sukses menguras air mata penonton di setiap episodenya...
  • HOT !
    Masjid Al Aqsa adalah situs suci penting dalam Islam, terletak di Kota Tua Yerusalem. Setelah Masjid al Haram ('Masjid Agung' Mekah) dan Al Masjid an Nabawi ('Masjid Nabawi' di Madinah), Al Aqsa adalah situs paling suci bagi umat Islam....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : penitipan anjing di kenjeran

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)