home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Upacara Kemerdekaan RI di Istana Negara Disiarkan Dengan Teknologi 360 Derajat

Rabu, 17 Agustus 2016 09:00 by Dits | 1305 hits
Upacara Kemerdekaan RI di Istana Negara Disiarkan Dengan Teknologi 360 Derajat
image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Ada yang berbeda di upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 yang akan digelar di Istana. Sejumlah pawai budaya yang semarak serta hadirnya ragam pertunjukan kesenian dan budaya Indonesia akan turut ditampilkan. Namun tak hanya itu saja, inovasi teknologi turut diperkenalkan dalam peringatan kemerdekaan tahun ini.

Untuk pertama kalinya, peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini akan disiarkan secara langsung dengan menggunakan teknologi video 360 derajat. Melalui teknologi tersebut, penonton yang terhubung dengan koneksi internet akan disuguhkan tampilan video dengan sudut pandang yang menyerupai ketika berada langsung di lokasi. 

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menjelaskan sepanjang penayangan, penonton juga dapat memutar posisi pandang ke segala sudut yang diinginkan. Pengalaman menonton video 360 derajat ini tentunya akan menyajikan sebuah pengalaman yang terasa lebih nyata.

"Suguhan inovasi tersebut tentu saja sejalan dengan keinginan Presiden Joko Widodo agar peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini menghadirkan sesuatu yang berbeda dan dapat meninggalkan kesan mendalam di masyarakat," kata Bey melalui siaran persnya, Selasa (16/8). 

Baca juga: Jangan Kelewatan, Ini Deretan Promo Menarik Spesial HUT RI ke 75 (Part 2)

Untuk dapat merasakan sensasi tayangan video 360 derajat tersebut, netizen dapat mengakses akun YouTube resmi Presiden Joko Widodo saat acara berlangsung.

Selain melalui saluran YouTube resmi, peringatan HUT RI ke-71 juga akan disiarkan video langsung melalui akun Twitter resmi @jokowi yang bisa dinikmati melalui aplikasi Periscope. 

Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 akan disiarkan pada 17 Agustus 2016 mulai pukul delapan pagi. Prosesi akan diawali dengan kirab bendera pusaka yang dimulai dari Monumen Nasional hingga ke Istana Merdeka.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)