home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Penyebab Kebakaran Hotel Mewah Dubai Pada Malam Tahun Baru

Sabtu, 02 Januari 2016 19:00 by reinasoebisono | 3228 hits
Ini Penyebab Kebakaran Hotel Mewah Dubai Pada Malam Tahun Baru
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Malam Tahun Baru kemarin, Hotel Address Downtown di Kota Dubai, Uni Emirat Arab, terbakar. Peristiwa ini menurut pemerintah Dubai sedikitnya melukai 14 orang. Namun seorang petugas medis di lapangan mengatakan kepada kantor berita Reuters:

"Ada lebih dari 60 orang luka, termasuk luka ringan karena sesak napas dan berdesakan ketika berebut dengan orang lain di tangga darurat saat akan menyelamatkan diri.” Ungkap petugas medis tersebut.

Sejumlah pertanyaan dalam peristiwa ini masih belum terjawab. Apa yang menjadi penyebab kebakaran dan mengapa api begitu cepat menjalar? Mengapa alarm peringatan butuh waktu lama untuk berbunyi?

Baca juga: Mengintip Kolam Selam Terdalam di Dunia Punya Dubai

Seorang sumber mengatakan kepada stasiun televisi CNN, kebakaran di hotel itu dipicu dari tirai di di sebuah ruangan di lantai 20 yang terbakar. Api kemudian menjalar luas di hotel berbintang lima dengan 60 lantai dan tinggi 302 meter itu, seperti dilansir koran the Daily Mail, Sabtu (2/1).

Api mulai muncul di hotel sekitar pukul 21.30 dan petugas pemadam kebakaran baru berhasil memadamkan api 12 jam kemudian. Walau terjadi kepanikan, beberapa gambar yang beredar di internet menunjukkan jika perayaan tahun baru di Dubai tetap berlangsung meriah.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)