home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Anak Meninggal Diduga Malapraktik, Ayah Laporkan RS Awal Bros Bekasi ke Polda

Jumat, 13 November 2015 09:15 by fzhchyn | 1801 hits
Anak Meninggal Diduga Malapraktik, Ayah Laporkan RS Awal Bros Bekasi ke Polda
Image source: blog.awalbr

DREAMERS.ID - Ibrahim Blegur, ayah bayi Falya Raafani Blegeur (1), yang meninggal diduga akibat malapraktik RS Awal Bros, Bekasi, hari ini melapor ke Polda Metro Jaya. Dia datang bersama kuasa hukumnya.

"Iya kami sudah melaporkan semua bukti-bukti sudah diberikan nanti polisi akan melakukan penyidikan untuk mengungkap kasus ini," kata kuasa hukum keluarga korban M. Ihsan ketika ditanyai wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (12/11).

Dia menilai dugaan malapraktik ini merujuk pada UU Kesehatan. Ihsan menilai proses yang dilakukan tim dokter keluar dari ketentuan yang ada sehingga pemberian antibiotik mengakibatkan anak meninggal.

"Kami harap ini diungkap oleh kepolisian bagaimana fakta sebenarnya. Nanti polisi akan ungkap. Kita hanya melaporkan dan memberikan bukti-bukti yang ada," lanjutnya.

Bukti yang diberikan oleh pihak keluarga meliputi proses pemeriksaan kemudian pemberian obat antibiotik dan saksi-saksi yang melihat di tempat kejadian. Dokter yang menangani Falya disangkakan melanggar undang-undang Nomor 23 Tahun 1992 tentang Kesehatan dan pasal 359 KUHP.


Image source: kompas.com

Sebelumnya pada 28 Oktober lalu, Falya dibawa ke RS Awal Bros. Awalnya kondisi korban lemas, dokter yang menangani bayi Falya mengatakan bahwa korban hanya lemas. Kemudian pada tanggal 1 November 2015 Falya menghembuskan napas terakhir.

"Keesokan harinya Jam 1 diberikan antibiotik, ketika saya kembali ke RS sudah dalam kondisi bengkak badan suhu badan dingin, perut membuncit, sedikit bercak merah di badan ada busa di mulut," kata Ibrahim ketika ditanyai wartawan di Polda Meteo Jaya, Jakarta, Kamis (12/11).

[ren]

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)