home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seminggu Usai Ledakan Kuil Erawan, Bom Kembali Ditemukan di Bangkok

Selasa, 25 Agustus 2015 07:16 by ningcil | 3761 hits
Seminggu Usai Ledakan Kuil Erawan, Bom Kembali Ditemukan di Bangkok
Image source: merdeka.com

DREAMERSRADIO.COM - Kepolisian Ibu Kota Bangkok, Thailand, Senin (24/8), menemukan sebuah bom di rumah bedeng pekerja bangunan yang sedang kosong di kawasan padat penduduk. Bahan peledak itu telah dijinakkan oleh tim khusus. Penemuan ini persis berselang sepekan setelah Kuil Erawan di Chidlom meledak sehingga menewaskan 20 orang.

"Kami akan segera menghancurkan bom yang telah dijinakkan itu," kata Kepala Tim Gegana Kepolisian Bangkok, Kamthorn Aucharoen, seperti dilansir Sky News.

Penyidik kepolisian belum menyimpulkan bahan peledak itu berkaitan dengan insiden di Kuil Erawan. Kendati begitu, bahan peledak yang berhasil dijinakkan ditaruh di kawasan padat Sukhumvit 81, salah satu ruas jalan paling ramai di Bangkok, termasuk dilewati banyak turis.

Polisi Thailand masih terus berupaya menangkap pelaku peledakkan enam hari lalu. Tersangka yang wajahnya terekam CCTV dikhawatirkan telah melarikan diri ke luar negeri.

Baca juga: Tersangka Utama Bom Bangkok Telah Lari Ke Turki

Sketsa pemuda berkaus kuning itu telah disebar ke media massa. Sejauh ini polisi Negeri Gajah Putih meyakini aksi peledakkan itu terkait konflik politik dalam negeri, tidak ada hubungannya dengan jaringan terorisme internasional.

Kepala Kepolisian Thailand Somyot Poonpanmuang mengaku pihaknya terkendala gambar CCTV yang kurang jelas dalam mengejar tersangka. Pria berusia muda dengan wajah tak mirip orang Thailand itu diketahui memasuki halaman Kuil Erawan, lalu meninggalkan tas ransel persis beberapa menit sebelum ledakan.

"Beberapa kamera pengintai tidak merekam gambar dengan baik dan beberapa bahkan rusak, sehingga sangat membuang waktu polisi," kata Somyot. [ard]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)