home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Punya Misi Basmi 1000 Lalat Per-Hari, Wanita Ini Jadi Pahlawan Lokal!

Selasa, 17 Juni 2014 10:16 by citra09 | 3390 hits
Punya Misi Basmi 1000 Lalat Per-Hari, Wanita Ini Jadi Pahlawan Lokal!
BackChina.com

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah hobi unik sekaligus aneh kembali ditemui di negara Cina. Seorang wanita berusia 80 tahun bernama Ruan Tang yang telah pensiun sekitar 14 tahun lalu, memiliki keinginan untuk menghabiskan waktu yang bermanfaat untuk komunitasnya.

Saat menyadari banyaknya ‘serangan’ lalat di musim panas, ia pun memutuskan untuk melakukan sesuatu. Yap, ia kini memiliki misi untuk menangkap serangga kecil tersebut sebanyak mungkin! “Aku memutuskan bahwa membasmi lalat adalah cara terbaik untukku agar bisa berguna,” tutur Ruan, dilansir Daily Mail.

Ruan, yang masuk dalam komunitas Changmingsixiang di kota Hangzhou, Cina pun menjadikan kegiatan tersebut sebagai hobinya dalam 14 tahun terakhir. Dalam sehari, Ruan menghabiskan 8 jam sehari, 7 hari seminggu demi membasmi lalat.

Setidaknya dalam 2 jam, Ruan mengitari tempat sampah di daerah tempatnya tinggal, dan menepuk lalat-lalat tersebut dengan alat khusus, ia juga mencari lalat-lalat yang bersembunyi di dalam temat sampah. Ia bahkan mengaku bisa membasmi sekitar 1000 lalat dalam sehari!

Baca juga: Miris, Belasan Helm Tentara di Taman Makam Pahlawan Samarinda Dicuri!

Media di Cina pun menyebut Ruan Tang sebagai pahlawan lokal, dan banyak penduduk yang memuji aksinya tersebut. Sebuah media lokal menyebut bahwa lalat adalah musuh berasama yang menimbulkan kebisingan, namun berkat Ruan, para penduduk pun kini merasa cukup lega.

“Ia mencoba membunuh lalat tersebut dengan cara yang tak mengganggu. Akan ada banyak lalat yang berkeliaran jika tak ada Ruan,” tulis sebuah media lokal. Wah, ada yang mau jadi pahlawan seperti Ruan Tang?

(ctr/pic: Back China)

Komentar
  • HOT !
    Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta yang akan memilih Gubernurnya alias Pilgub di akhr tahun 2024 ini diprediksi masih akan jadi persaingan terpanas pemilihan kepala daerah Se Indonesia. Walaupun, statusnya sudah tidak lagi menjadi ibu kota negara Republik Indonesia....
  • HOT !
    Princess of Wales Kate Middleton belum lama ini mengumumkan kondisi kesehatannya dan mengonfirmasi ia mengidap kanker lewat sebuah video penuh haru. Pakar atau ahli Bahasa tubuh pun membeberkan arti dari gestur tubuh Kate Middleton....
  • HOT !
    Beberapa minggu belakangan kembali menyebar rumor heboh tentang Ibu Negar Perancis, Brigitte Macron yang disebut terlahir sebagai pria dan menjadi transgender wanita di kemudian hari. Padahal, rumor itu sudah berhembus tahun lalu dan dibawa ke pengadilan oleh Brigitte Macron dan ia memenangkan kasus fitnah melawan jurnalis yang mengklaim hal tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)