home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Ada Janin 40 Tahun di Tubuh Nenek Ini

Jumat, 13 Desember 2013 23:00 by miko | 6859 hits
Wah, Ada Janin 40 Tahun di Tubuh Nenek Ini
news.com.au

DREAMERSRADIO.COM - Setelah mengalami rasa nyeri pada bagian perutnya, seorang nenek berusia 82 tahun asal Bogota, Kolombia, mendatangi dokter dan menjalani scan. Hasilnya cukup mengejutkan pasalnya ditubuh tersebut terdapat janin yang telah berusia 40 tahun.

Janin itu di kenal dengan janin batu atau litopedion yang mulanya berkembang di luar rahim. Janin ini akan segera dikeluarkan dari tubuh si nenek dengan jalan operasi. Meski demikian, janin tersebut memiliki jaringan yang sebagian besar telah mati.

Dilansir dari Dailymail, Dr Kemer Ramirez dari Rumah Sakit Tunjuelito Bogota mengatakan ketika dokter memeriksa perempuan tua tersebut, memang terlihat ada Sesuatu yang tidak normal diperutnya. Diduga penyimpangan tersebut adalah batu empedu.

USG tidak menunjukkan apapun, namun berdasar radiografi terdeteksi adanya tumor di rongga perut si nenek. Ia menjelaskan bagian perut tersebut bukanlah tempat yang tepat untuk perkembangan janin, sehingga terjadi kasus tersebut.

“Hal ini terjadi karena janin tidak berkembang di dalam rahim karena berada di tempat lain,” ungkap Dr Ramirez.

Karena berada di dalam rongga perut, maka tidak ada jalan keluar. Bayi terlalu besar untuk diserap kembali oleh tubuh, sehingga mengalami kalsifikasi atau pembatuan di bagian luarnya dan melindungi tubuh ibu dari jaringan bayi yang sudah mati. Kalsifikasi tersebut mencegah terjadinya infeksi.

Kasus janin batu hingga puluhan tahun beberapa kali terjadi. Sebab ada sekitar kurang dari 300 kasus litopedion yang dilaporkan dalam literatur medis. Orang yang pertama kali dilaporkan memiliki kasus semacam ini adalah Madame Colombe Chatri, seorang wanita Prancis berusia 68 tahun.

Pada tahun 2009, seorang wanita China berusia 92 tahun juga dilaporkan memiliki kasus serupa. Janin batu berusia 60 tahun bersemayam dalam tubuhnya. Kasus ini ditengarai sebagai kasus litopedion tertua.

Komentar
  • HOT !
    Korea Selatan akan segera menghadapi pemilihan umum presiden pada 9 Maret mendatang. Tidak hanya kandidat utama yang disorot, tetapi belakangan ini skandal istri kandidat calon presiden juga menjadi perbincangan panas....
  • HOT !
    Sosial media digegerkan oleh broadcast message dan informasi meninggalnya seorang mahasiswi cantik asal Minahasa Utara yang dikabarkan meninggal dunia di Ontario, Kanada. Utamanya, kabar ini viral di Manado, Sulawesi Utara....
  • HOT !
    TC Candler merilis wajah wajah tertampan dunia tahun 2021 dengan versi lengkap via laman YouTube. Total ada 100 wajah yang ditampilkan dan pihak TC Candler juga mengungkap jika ada rekor rekor yang terpecahkan tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)