home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menpora Sebut BLACKPINK Tak Bisa Gelar Konser di GBK

Kamis, 03 November 2022 10:30 by fzhchyn | 534 hits
Menpora Sebut BLACKPINK Tak Bisa Gelar Konser di GBK
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan bahwa Stadion Utama Gelora Bung Karno tidak bisa digunakan untuk kegiatan apapun mulai tahun depan, termasuk konser BLACKPINK pada Maret 2023.

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) sendiri sudah dipastikan akan digunakan sebagai lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023. Sementara konser BLACKPINK direncanakan berlangsung pada 11-12 Maret.

“Pasti enggak boleh. Jadi semua stadion yang sudah terdaftar di FIFA dan sudah disetujui FIFA, November ini akan mulai direnovasi. Nah, bagi yang sudah selesai tidak diizinkan dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan lain. Itu clear betul," katanya di Wisma Kemenpora, Rabu (2/11), mengutip Detik News.

"Kan GBK punya negara. Tinggal bicara saja kepada MenSetneg. Jadi saya jamin," imbuhnya. Zainudin Amali juga menegaskan bahwa pihaknya akan berkomunikasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada pekan depan terkait kapan dimulainya renovasi.

"Kami akan beritahu kepada pimpinan provinsi dan kabupaten/kota bahwa lapangannya akan direnovasi. Karena itu kan ada aggreement-nya yang menjadi pegangan FIFA. Makanya, saya bisa pastikan itu (konser) tidak mungkin (digelar di SU GBK)," tuturnya.

Menyoal sudah banyak promosi yang dilakukan oleh penyelenggara terkait konser, dia mempersilakan. Namun, ia menegaskan bahwa semua lokasi tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-20 harus clear.

"Ya, silakan saja. Kan kita sudah menyatakan kesediaan kepada FIFA bahwa Jakarta itu stadion utama yang digunakan. Jadi GBK, Jalak Harupat, Manahan Solo, Gelora Bung Tomo, Palembang Jakabaring, I Wayan Dipta dan lapangan sekitarnya itu kita sudah ada agreement-nya," kata Menpora.

Selain BLACKPINK, Raisa juga dijadwalkan menggelar konser di SU GBK tahun depan. Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak promotor kedua artis tersebut terkait kabar stadion yang tidak bisa digunakan untuk konser.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Investigasi resmi atas dugaan penyelewengan dana oleh CEO Hook Entertainment, Kwon Jin Young, telah dimulai oleh Kantor Layanan Pajak Nasional Korea Selatan pada 1 Desember 2022....
  • HOT !
    Ditjen Imigrasi mengamankan delapan Warga Negara Korea Selatan di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan pada Senin (21/11). Mereka diduga menyalahgunakan visa turis untuk bekerja, dan melakukan play victim saat ditangkap....
  • HOT !
    Meski sempat ada ancaman teror bom hingga insiden 30 orang pingsan yang terjadi pada hari pertama, namun konser NCT 127 2ND TOUR 'NEO CITY JAKARTA : THE LINK' hari kedua pada Sabtu (5/11) tetap berjalan dengan syarat yang tegas....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : GaemIcha
Cast : Kim Myungsoo [Infinite]

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)