home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Banyak Distraksi, Ini Cara Agar Tetap Fokus Saat WFH

Kamis, 14 Januari 2021 10:10 by fzhchyn | 3301 hits
Banyak Distraksi, Ini Cara Agar Tetap Fokus Saat WFH
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Di situasi pandemi ini, banyak orang yang harus bekerja dari rumah alias work from home (WFH). Sama halnya saat bekerja di kantor, bekerja di rumah juga perlu fokus agar segala tugas bisa terselesaikan.

Apalagi dalam praktiknya WFH tidak mudah dilakukan. Selain harus membagi waktu dengan keluarga dan mengerjakan tugas rumah tangga, seringkali pegawai juga bekerja dalam durasi yang lebih lama ketimbang di kantor.

Selain itu, produktivitas juga menjadi tantangan, lantaran banyaknya distraksi saat kerja di rumah. Nah berikut adalah cara yang bisa dilakukan agar fokus saat bekerja di rumah:

1. Buat dan patuhi jadwal

Karena kerja dari rumah berarti tidak ada jam kerja resmi seperti halnya kerja di kantor, pastikan kamu mengatur waktu dengan baik. Kamu bisa menentukan durasi kerja selama delapan jam atau sesuai kenyamanan. Penting bahwa jadwal kerja yang telah dibuat itu hanya dialokasikan untuk bekerja. Sesuaikan juga dengan jadwal kegiatan sehari-hari lainnya di rumah.

2. Hilangkan distraksi yang tak perlu

Ketika kerja dari rumah, seringkali godaan untuk mengecek media sosial sangat besar. Apakah sekadar melihat unggahan terbaru atau berinteraksi dengan teman-teman. Oleh karenanya, penting untuk mematikan ponsel ketika harus bekerja tanpa gangguan.

3. Mendengarkan musik

Bagi sebagian orang, bekerja sambil mendengarkan musik bisa membuat diri lebih fokus karena tidak mendapat gangguan atau noise dari luar. Selain itu, pilihan musik yang didengarkan juga bisa mempengaruhi mood dan semangat dalam bekerja.

4. Ciptakan batasan dengan keluarga dan teman

Pastikan kamu menciptakan batasan dengan keluarga dan teman ketika bekerja, sehingga mereka tidak menjadi tantangan bagi produktivitasmu. Beritahu mereka terkait jadwal kerja untuk menghilangkan konflik atau ketidaknyamanan lainnya.

5. Camilan

Masing-masing orang punya cara yang berbeda untuk fokus dalam bekerja. Ada orang yang merasa lebih fokus jika dirinya “bekerja sambil mengunyah”. Tak perlu makanan berat, camilan atau permen karet bisa menjadi solusi, tak terkecuali permen HEXOS yang memiliki varian rasa mint dan lemon yang bisa meningkatkan mood.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tiga mantan eksekutif Loen Entertainment “Shin”, “Lee”, dan “Kim” telah dinyatakan bersalah dalam persidangan pertama mereka atas tuduhan mencuri royalti saat perusahaan itu mengoperasikan platform musik Melon....
  • HOT !
    E commerce Weverse Shop milik Big Hit Entertainment dikabarkan tengah menghadapi penyelidikan dari pengadilan konsumen. Dilaporkan bahwa konsumen yang melakukan pembelian dari Weverse Shop pada bulan April 2020, telah terlibat dalam kasus yang tidak terselesaikan dengan toko selama 8 bulan hingga sekarang....
  • HOT !
    Baru baru ini, tagar #Deepfake_StrictPunishment menjadi trending di Korea Selatan karena banyak yang menyerukan hukuman keras bagi mereka yang memproduksi atau mengonsumsi video semacam itu. Korbannya kebanyakan idola K Pop wanita....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)