home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Vaksin Covid-19 Sinovac dari China Kini Resmi Halal MUI!

Jumat, 08 Januari 2021 17:50 by bellaevania | 329 hits
Vaksin Covid-19 Sinovac dari China Kini Resmi Halal MUI!
Image Source: BBC

DREAMERS.ID - Menyusul tindakan pemerintah Indonesia yang telah membeli vaksin Covid-19 produksi Sinovac, MUI (Majelis Ulama Indonesia) menyatakan bahwa vaksin yang diproduksi Sinovac Lifescience China itu telah difatwakan halal.

Keputusan tersebut diambil berdasarkan hasil sidang tertutup Komisi Fatwa MUI di Jakarta pada Jumat, 8 Januari 2021. Sidang ini dilakukan setelah mendengar laporan dari dua orang auditor yang sudah datang langsung ke tempat pembuatan vaksin Sinovac di China.

Dua orang yang terbang ke China itu adalah perwakilan dari LPPOM MUI yang memiliki kualifikasi seorang saintis dan perwakilan dari Komisi Fatwa yang seorang ahli di bidang hukum Islam.

Meskipun dinyatakan halal, MUI menyatakan masih menunggu keputusan BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) terkait keamanan, kualitas dan kemanjuran vaksin Covid-19 Sinovac.

"Akan tetapi terkait kebolehan penggunaannya, ini sangat terkait dengan keputusan mengenai aspek keamanan, kualitas, dan efficacy BPOM. Ini akan menunggu hasil final ketayibannya. Fatwa utuhnya akan disampaikan setelah BPOM menyampaikan mengenai aspek keamanan untuk digunakan, apakah aman atau tidak, maka fatwa akan melihat," ujar Kiai Asrorun Niam, mengutip Republika.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Pandemi tidak mengurangi industri K Pop untuk terus berkembang, bahkan bisa dibilang tetap cemerlang dengan menarik banyak penggemar baru. Menurut data terkini, ada total 100 juta fans K Pop di seluruh dunia....
  • HOT !
    Tim SAR telah mengirimkan dua kantong jenazah ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati dari hasil pencarian pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu 4 menit setelah lepas landas....
  • HOT !
    Kerusuhan terjadi di Gedung Capitol Hill, Washington DC, Amerika Serikat pada Rabu (6/1) waktu setempat. Pihak kepolisian melaporkan bahwa sebanyak empat orang tewas dalam demonstrasi yang dilakukan pendukung Donald Trump tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)