home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlebat dalam 3 Tahun, Potret Seoul Jadi Kota Putih Diselimuti Salju Tebal

Kamis, 07 Januari 2021 20:15 by muthiasp | 436 hits
Terlebat dalam 3 Tahun, Potret Seoul Jadi Kota Putih Diselimuti Salju Tebal
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Salju tebal yang turun dalam semalam dikombinasikan dengan gelombang dingin telah mengganggu perjalanan di Korea Selatan. Khususnya Seoul berubah menjadi kota putih yang diselimuti salju.

Salju lebat yang turun sepanjang Rabu (6/1) malam hingga saat ini mengganggu lalu lintas karena membuat jalan licin, menghentikan layanan kereta api, dan membatalkan penerbangan. Bahkan saluran air di beberapa rumah sampai beku.

Menurut Badan Meteorologi Korea dilansir dari laman Korea Herald (7/1), salju tebal mulai turun di Seoul sekitar jam 7 malam dan mencatat 13,7 sentimeter salju per jam turun pada pukul 1 siang. Pada hari Kamis (8/1), suhu di Seoul turun hingga minus 16,5 derajat Celcius.

Baca juga: Potret Sepinya Myeongdong, Pusat Belanja yang Lumpuh Akibat Pandemi

Istana utama Gyeongbokgung di pusat kota Seoul telah berubah menjadi negeri ajaib musim dingin yang mempesona, dengan aula tahta utamanya, Geunjeongjeon, dan gerbang Heungnyemun yang berselimutkan salju.

Secara nasional, musim dingin diperkirakan mencapai puncaknya pada Jumat (8/1) pagi dan berlanjut hingga akhir pekan. Suhu di Seoul akan turun hingga minus 17 derajat Celcius pada hari Jumat.

Lebih lanjut, Badan Meteorologi Korea mengeluarkan peringatan gelombang dingin di Seoul akan terjadi setelah tiga tahun. Terakhir gelombang dingin terjadi pada 23 Januari 2018. Hal itu disebabkan oleh aliran udara dingin ke arah selatan dari dekat Siberia.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pandemi tidak mengurangi industri K Pop untuk terus berkembang, bahkan bisa dibilang tetap cemerlang dengan menarik banyak penggemar baru. Menurut data terkini, ada total 100 juta fans K Pop di seluruh dunia....
  • HOT !
    Tim SAR telah mengirimkan dua kantong jenazah ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati dari hasil pencarian pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu 4 menit setelah lepas landas....
  • HOT !
    Kerusuhan terjadi di Gedung Capitol Hill, Washington DC, Amerika Serikat pada Rabu (6/1) waktu setempat. Pihak kepolisian melaporkan bahwa sebanyak empat orang tewas dalam demonstrasi yang dilakukan pendukung Donald Trump tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)