home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Angkatan Militer Korsel Luncurkan Menu Makanan Khusus Tentara Muslim

Selasa, 29 Desember 2020 16:10 by RizkiSetiawaan | 739 hits
Angkatan Militer Korsel Luncurkan Menu Makanan Khusus Tentara Muslim
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Angkatan Militer Korea Selatan berencana akan segera memberikan makanan vegetarian kepada pasukannya yang tidak memakan daging-dagingan, maupun mereka yang muslim juga akan diberikan makanan yang halal mulai tahun depan.

Hal ini disampaikan oleh Kementerian Pertahanan Korsel. Mulai Februari mendatang, para calon tentara wajib militer akan diminta untuk menandai apakah mereka vegetarian, pada saat mereka menjalani pemeriksaan fisik, kata Kementerian.

Dua kolom yang ditandai sebagai "vegetarian" dalam bahasa Korea dan Inggris akan tersedia di formulir. Informasi pribadi semacam itu akan dikirim ke unit yang akan dilayani para calon, sehingga memungkinkan program jatah sistematis untuk vegetarian dan tentara Muslim.

"Segera setelah kami mengidentifikasi jumlah vegetarian dan tentara Muslim tahun depan, kami akan mengembangkan menu yang disesuaikan," kata sumber militer mengutip Yonhap News.

Saat ini, dua tentara yang bertugas telah secara resmi mengidentifikasi diri mereka masing-masing sebagai seorang vegetarian dan seorang Muslim. Militer saat ini memberi mereka makanan tanpa daging.

Keputusan kementerian tampaknya mencerminkan tren peningkatan jumlah vegetarian dan anggota wajib militer dari keluarga multikultural, seperti penganut agama Islam yang juga mengalami peningkatan pertumbuhannya di Korea Selatan.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Pandemi tidak mengurangi industri K Pop untuk terus berkembang, bahkan bisa dibilang tetap cemerlang dengan menarik banyak penggemar baru. Menurut data terkini, ada total 100 juta fans K Pop di seluruh dunia....
  • HOT !
    Tim SAR telah mengirimkan dua kantong jenazah ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati dari hasil pencarian pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu 4 menit setelah lepas landas....
  • HOT !
    Kerusuhan terjadi di Gedung Capitol Hill, Washington DC, Amerika Serikat pada Rabu (6/1) waktu setempat. Pihak kepolisian melaporkan bahwa sebanyak empat orang tewas dalam demonstrasi yang dilakukan pendukung Donald Trump tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)