home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kim Jong Un Colong Start Sudah Suntik Vaksin Corona China

Rabu, 02 Desember 2020 16:50 by RizkiSetiawaan | 281 hits
Kim Jong Un Colong Start Sudah Suntik Vaksin Corona China
Image Source:nbcnews.com

DREAMERS.ID - Kim Jong Un, pemimpin tertinggi di Korea Utara, diam-diam sudah colong start untuk menerima vaksin corona. Menurut kabar yang beredar, Kim Jong Un sudah disuntikan vaksin corona buatan asal China.

Melansir Detik pada hari Selasa (1/12/2020), informasi tersebut diungkapkan oleh Harry Kazianis, yang merupakan seorang pakar Korut pada forum diskusi think tank, Pusat Kepentingan Nasional, di Washington, AS. Kazianis menyatakan informasi itu didapat dari dua sumber intelijen Jepang.

Kazianis menyebutkan bahwa Kim Jong Un dan keluarganya, beserta jajaran Korut telah divaksin corona. Dua sumber intelijen itu tidak menjelaskan lebih lanjut tentang vaksin dari perusahaan mana yang diberikan kepada Kim Jong Un, dan apakah vaksin tersebut terbukti keamanannya.

"Kim Jong Un dan beberapa pejabat tinggi lainnya dari kalangan keluarga Kim dan jaringan kepemimpinan telah divaksin untuk virus Corona dalam dua hingga tiga pekan terakhir, berkat kandidat vaksin yang disuplai oleh pemerintah China," sebut Kazianis, mengutip 19FortyFive via Detik.

Dengan mengutip ilmuwan AS, Peter J Hotez, Kazianis menyebutkan setidaknya ada tiga perusahaan China yang sedang melakukan pengembangan vaksin corona, yaitu Sinovac Biotech Ltd, CanSinoBio dan Sinopharm Group.

Pihak Sinophram juga menyatakan, bahwa kandidat vaksin telah digunakan oleh hampir 1 juta orang di China, walaupun perusahaan tersebut belum secara terang-terangan meluncurkan uji klinis fase 3 untuk obat covid-19 eksperimental mereka.

Sejauh ini, Korut belum mengonfirmasi satu pun kasus corona di wilayahnya. Tetapi Badan Intelijen Nasional Korea Selatan (NIS), menyatakan bahwa wabah corona tidak bisa dikesampingkan di Korut, karena negara itu juga memiliki hubungan dagang dan pertukaran orang ke orang dengan China.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Pandemi tidak mengurangi industri K Pop untuk terus berkembang, bahkan bisa dibilang tetap cemerlang dengan menarik banyak penggemar baru. Menurut data terkini, ada total 100 juta fans K Pop di seluruh dunia....
  • HOT !
    Tim SAR telah mengirimkan dua kantong jenazah ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati dari hasil pencarian pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu 4 menit setelah lepas landas....
  • HOT !
    Kerusuhan terjadi di Gedung Capitol Hill, Washington DC, Amerika Serikat pada Rabu (6/1) waktu setempat. Pihak kepolisian melaporkan bahwa sebanyak empat orang tewas dalam demonstrasi yang dilakukan pendukung Donald Trump tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)