home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19, Korea Selatan Larang Acara Perayaan Tahun Baru

Selasa, 01 Desember 2020 15:30 by RizkiSetiawaan | 357 hits
Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19, Korea Selatan Larang Acara Perayaan Tahun Baru
Image Source:iNews.com

DREAMERS.ID - Lonjakan kasus virus corona Covid-19, kembali muncul di Korea Selatan. Hal ini mengakibatkan, pemerintah Korea Selatan telah mengumumkan larangannya mengenai pesta akhir tahun dan beberapa kelas pelajaran musik tiup pada hari Minggu (29/11/2020).

Bukan hanya itu, sauna umum (jjimjilbang) dan beberapa kafe juga harus ditutup setelah kasus positif Covid-19 meningkat secara cepat. Gelombang virus corona telah menyebar dengan cepat dalam sembilan bulan terakhir, didorong oleh penyebaran di militer, sauna, sekolah menengah, dan gereja.

"Acara dan pesta akhir tahun yang diselenggarakan oleh hotel, ruang pesta, wisma, dan fasilitas akomodasi lainnya akan langsung dilarang," jelas Chung dalam penjelasannya setelah bertemu dengan pejabat kesehatan, mengutip dari Channel News Asia via detik.

Perdana Menteri Chung Se Kyun juga mengatakan pemerintah sedang berbicara dengan parlemen mengenai kemungkinan dana bantuan baru untuk rumah tangga dan bisnis, karena ekonomi sedang berjuang akibat pandemi.

Baca juga: Pakar Singgung Indonesia Punya ‘Super Immunity’ Soal Infeksi Corona Dibanding Singapura

"Penilaian kami adalah bahwa kami membutuhkan dana dukungan krisis ketiga ... Pemerintah akan membuat kesimpulan tentang ini setelah berdiskusi dengan partai yang berkuasa dan oposisi," katanya.

Korea Selatan menjadi salah satu negara yang sukses mitivigasi virus corona di dunia. Namun lonjakan kasus positif yang muncul kembali tanpa henti, hal ini memicu kekhawatiran di negara ekonomi keempat terbesar di Asia.

Data Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea, melaporkan lebih dari 450 infeksi baru pada hari Minggu setelah lebih dari 500 kasus tercatat selama tiga hari berturut-turut. Sementara itu, dikutip dari Worldometers pada Senin (30/11/2020), Korsel tercatat memiliki 33.824 kasus positif, 523 kasus kematian, dan 27.542 pasien berhasil sembuh.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)