home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanpa Ampun, Dalang Pelecehan Seksual di Korea Selatan Divonis 40 Tahun Penjara

Jumat, 27 November 2020 12:50 by RizkiSetiawaan | 360 hits
Tanpa Ampun, Dalang Pelecehan Seksual di Korea Selatan Divonis 40 Tahun Penjara
Image source: Korea Herald

DREAMERS.ID - Pengadilan Seoul pada hari Kamis (26/11) menjatuhkan hukuman 40 tahun penjara, kepada dalang salah satu jaringan perdagangan seks online terbesar di Korea Selatan. Pengadilan yang berpusat di Seoul memutuskan Cho Ju Bin bersalah.

Dilansir dari laman Korea Herald, Cho Ju Bin dinyatakan terbukti melanggar undang-undang perlindungan anak di bawah umur dari pelecehan seksual, dan mengoperasikan jaringan kriminal untuk mendapatkan keuntungan dengan memproduksi dan menjual video porno.

Pengadilan juga memerintahkan untuk mempublikasikan, data pribadinya selama 10 tahun dan melarang dia bekerja di fasilitas yang berhubungan dengan anak-anak selama 10 tahun setelah dibebaskan.

Cho juga harus memakai gelang elektronik selama 30 tahun dan membayar denda sebesar 100 juta won ($ 90.000) atau setara dengan Rp 1,27 M. "Terdakwa telah menyebarkan konten pelecehan seksual secara luas yang dia buat dengan memikat dan mengancam banyak korban," kata pengadilan.

Pengadilan menyatakan bahwa pria berusia 25 tahun itu menghancurkan reputasi korban yang tidak dapat diperbaiki dengan merilis informasi pribadi mereka ke grup percakapan di Telegram.

Baca juga: Jajan Tteokbokki Populer Namdo Bunsik Favorit Lim Ju Kyung di True Beauty

Pengadilan mengatakan Cho harus dikucilkan dari masyarakat untuk waktu yang lama, mengingat "beratnya kejahatannya, banyaknya korban dan kerusakan yang terjadi pada mereka, pengaruh jahatnya pada masyarakat dan sikapnya yang tidak memiliki penyesalan."

Cho Ju Bin ditangkap pada awal tahun ini atas dugaan eksploitasi seks dengan 74 wanita, termasuk 16 anak di bawah umur, untuk merekam konten pelecehan seksual dan menjualnya kepada anggota Baksabang, ruang obrolan online di Telegram.

Pengadilan juga menghukum empat kaki tangan Cho mulai dari 7 hingga 15 tahun penjara, dan maksimal 10 tahun penjara untuk anak buahnya yang berusia 16 tahun sesuai Undang-Undang Remaja, karena bekerja untuk jaringan pelecehan seksual online.

Hukuman itu kurang dari hukuman seumur hidup yang diminta oleh jaksa penuntut. Salah satu korban mengatakan dalam petisi bahwa Cho Ju Bin dan rekan-rekan konspiratornya jahat dan pantas dipenjara selama 2.000 tahun.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Pandemi tidak mengurangi industri K Pop untuk terus berkembang, bahkan bisa dibilang tetap cemerlang dengan menarik banyak penggemar baru. Menurut data terkini, ada total 100 juta fans K Pop di seluruh dunia....
  • HOT !
    Tim SAR telah mengirimkan dua kantong jenazah ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati dari hasil pencarian pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu 4 menit setelah lepas landas....
  • HOT !
    Kerusuhan terjadi di Gedung Capitol Hill, Washington DC, Amerika Serikat pada Rabu (6/1) waktu setempat. Pihak kepolisian melaporkan bahwa sebanyak empat orang tewas dalam demonstrasi yang dilakukan pendukung Donald Trump tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)