home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ucapan Selamat Presiden China Xi Jinping ke Joe Biden dan Ajakan Damai

Kamis, 26 November 2020 16:15 by RizkiSetiawaan | 327 hits
Ucapan Selamat Presiden China Xi Jinping ke Joe Biden dan Ajakan Damai
Image Source: Kompas.com

DREAMERS.ID - Presiden China Xi Jinping pada tanggal Rabu (25/11) kemarin, telah menyampaikan ucapan selamat kepada presiden terbaru Amerika Serikat, Joe Biden atas kemenangnya dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat tahun 2020.

Xi Jinping mengucapkan selamat kepada Joe Biden melalui aplikasi chatting Telegram. Ia juga mengatakan bahwa Amerika Serikat dan China “tidak berpegang pada konflik atau konfrontasi, harus saling menghormati, dan memiliki semengat kerja sama untuk kepentingan bersama."

Selain itu, Xi Jinping menyampaikan harapan China bahwa tindakan tersebut dilakukan untuk mendukung “tujuan mulia”, yaitu perdamaian dan pembangunan dunia, dikutip dari AFP via Liputan6.com, Kamis (26/11/2020).

Baca juga: Vaksin Corona Sinovac Tiba di Indonesia, Lalu Kapan Bisa Disuntikkan?

Di masa pemerintahan Donald Trump, hubungan Amerika Serikat dan China mencapai di titik paling rendah dalam sejarah beberapa bulan terakhir. Negara adidaya tersebut sering bertukar berbagai masalah seperti perang dagang, tuduhan spionase, hak asasi manusia, kebebasan media dan persaingan teknologi.

Presiden Xi Jinping juga mengatakan bahwa kedepannya diharapkan, "perkembangan hubungan AS-China yang sehat dan stabil sesuai dengan kepentingan fundamental kedua bangsa".

Bukan hanya Presiden Xi Jinping saja, namun wakil presiden China Wang Qishan juga memberikan ucapan selamat kepada Kamala Harris atas terpilihnya sebagai wakil presiden Amerika Serikat.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Pandemi tidak mengurangi industri K Pop untuk terus berkembang, bahkan bisa dibilang tetap cemerlang dengan menarik banyak penggemar baru. Menurut data terkini, ada total 100 juta fans K Pop di seluruh dunia....
  • HOT !
    Pada 11 Januari, Presiden Korea Selatan Moon Jae In menyampaikan pidato awal tahun baru 2021, yang mana juga menyinggung soal dukungan untuk K Contents yang semakin mendunia....
  • HOT !
    Kongres Amerika Serikat secara resmi telah mengesahkan kemenangan Joe Biden sebagai Presiden terpilih, atas Donald Trump dalam pilpres AS 2020. Wakil Presiden Mike Pence yang memimpin sidang pengesahan resmi mengumumkan bahwa Biden menang dengan 306 electoral votes....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)