home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Negara Dengan Pekerja Paling Terampil di Dunia, Ada Indonesia?

Selasa, 24 November 2020 15:10 by RandyW | 339 hits
Negara Dengan Pekerja Paling Terampil di Dunia, Ada Indonesia?
Image Source: Studilmu

DREAMERS.ID - Untuk memberikan kontrtibusi yang baik, para karyawan atau pekerja harus memiliki keterampilan yang baik. Dalam hal ini, Swiss dinobatkan sebagai negara paling baik untuk melahirkan dan membina pekerja yang terampil.

Swiss sudah mempertahankan posisinya selama empat tahun berturut-turut, dan mengalahkan negara sejawat di Eropa, yakni Denmark, Luksemburg, Islandia dan Swedia dalam Peringkat Bakat Dunia 2020 yang dikeluarkan oleh IMD itu.

Selain itu, Swiss dipuji karena sistem pendidikannya yang berkualitas tinggi, menarik pekerja terampil dari luar negeri, dan gaji yang kuat. Sementara Luksemberg yang berada di peringkat tiga, meningkatkan investasi dalam hal tenaga kerja selama beberapa tahun terakhir.

Amerika Serikat sendiri berada diurutan 15, di bawah Jerman yang ada di urutan 11, Australia 13, dan Hongkong di urutan 14 Melansir dari CNBC via Liputan6, berikut 10 negara dengan pekerja paling terampil di dunia yang mana tidak ada Indonesia:

1. Swiss

2. Demark

3. Luksemberg

4. Islandia

5. Swedia

6. Austria

7. Norwegia

8. Kanada

9. Singapura

10. Belanda

Ekonom Senior dari IMD World Competitiveness Center, Jose Caballeros mengatakan dengan pencapaian ini memberikan beberapa indikasi pasar kerja mana yang mungkin merasakan dampak sosial dan ekonomi terbesar, dan kinerja negara pesaing yang relatif kuat.

Sementara itu, Indonesia sendiri berada di posisi 45, tertinggal dari Malaysia yang berada diposisi 23.  

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Pandemi tidak mengurangi industri K Pop untuk terus berkembang, bahkan bisa dibilang tetap cemerlang dengan menarik banyak penggemar baru. Menurut data terkini, ada total 100 juta fans K Pop di seluruh dunia....
  • HOT !
    Tim SAR telah mengirimkan dua kantong jenazah ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati dari hasil pencarian pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu 4 menit setelah lepas landas....
  • HOT !
    Kerusuhan terjadi di Gedung Capitol Hill, Washington DC, Amerika Serikat pada Rabu (6/1) waktu setempat. Pihak kepolisian melaporkan bahwa sebanyak empat orang tewas dalam demonstrasi yang dilakukan pendukung Donald Trump tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : MarniJung
Cast : Sandara Park (2ne1), Kim Jaejoong (JYJ), Jung Yonghwa (CNBlue) and others

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)