home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ancaman Reuni 212 Akan Tetap Digelar Jika Pemilu Terlaksana

Rabu, 18 November 2020 13:10 by RizkiSetiawaan | 614 hits
Ancaman Reuni 212 Akan Tetap Digelar Jika Pemilu Terlaksana
Image Source:geotimes.co.id

DREAMERS.ID - Reuni 212 rencananya akan dilakukan pada bulan Desember mendatang oleh Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pembela Fatwa Ulama (GNPF-U) dan persatuan Alumni (PA) 212. Namun, masih tergantung pelaksanaan dari pemilu.

Melalui pernyataan resmi, perwakilan reuni 212 meminta perintah untuk bertindak tegas terhadap aktivitas pilkada 2020 yang juga dapat berakibat menimbulkan kerumunan. Apabila pilkada tetap dilakukan, maka reuni 212 juga akan terlaksana.

Melansir Kompas, dalam rilis pers bersama yang telah ditandatangani oleh Ketua Umum FPI yaitu Ahmad Sobri Lubis, Yusuf Martak Ketua umum GNPFU, dan Slamet Maarif selaku Ketua Umum PA 212, menjelaskan bahwa aksi reuni 212 akan ditunda dikarenakan tidak mengantongi izin penyelenggaraan di Monas.

Disebutkan juga bahwa penundaan reuni 212 itu dilakukan dengan mengamati pelaksanaan pilkada serentak 2020. "Jika ada pembiaran kerumunan oleh pemerintah, maka REUNI 212 tahun 2020 akan tetap digelar di waktu yang tepat."

Beberapa waktu lalu, acara Maulid Nabi dan pernikahan putri dari Habib Rizieq Shihab juga dikenai teguran. Polisi juga telah memanggil beberapa jumlah nama pejabat dan pihak yang terkait untuk dimintai keterangan, salah satunya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kuasa hukum FPI Aziz Yanuar menyinggung banyaknya kegiatan daerah yang menimbulkan kerumunan namun diabaikan saja. Contohnya adalah kerumunan Pilkada yang terjadi pada saat putra Presiden Joko Widodo, Gibran mendaftarkan diri sebagai calan walikota solo.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)