home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ancaman Reuni 212 Akan Tetap Digelar Jika Pemilu Terlaksana

Rabu, 18 November 2020 13:10 by RizkiSetiawaan | 516 hits
Ancaman Reuni 212 Akan Tetap Digelar Jika Pemilu Terlaksana
Image Source:geotimes.co.id

DREAMERS.ID - Reuni 212 rencananya akan dilakukan pada bulan Desember mendatang oleh Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pembela Fatwa Ulama (GNPF-U) dan persatuan Alumni (PA) 212. Namun, masih tergantung pelaksanaan dari pemilu.

Melalui pernyataan resmi, perwakilan reuni 212 meminta perintah untuk bertindak tegas terhadap aktivitas pilkada 2020 yang juga dapat berakibat menimbulkan kerumunan. Apabila pilkada tetap dilakukan, maka reuni 212 juga akan terlaksana.

Melansir Kompas, dalam rilis pers bersama yang telah ditandatangani oleh Ketua Umum FPI yaitu Ahmad Sobri Lubis, Yusuf Martak Ketua umum GNPFU, dan Slamet Maarif selaku Ketua Umum PA 212, menjelaskan bahwa aksi reuni 212 akan ditunda dikarenakan tidak mengantongi izin penyelenggaraan di Monas.

Disebutkan juga bahwa penundaan reuni 212 itu dilakukan dengan mengamati pelaksanaan pilkada serentak 2020. "Jika ada pembiaran kerumunan oleh pemerintah, maka REUNI 212 tahun 2020 akan tetap digelar di waktu yang tepat."

Beberapa waktu lalu, acara Maulid Nabi dan pernikahan putri dari Habib Rizieq Shihab juga dikenai teguran. Polisi juga telah memanggil beberapa jumlah nama pejabat dan pihak yang terkait untuk dimintai keterangan, salah satunya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kuasa hukum FPI Aziz Yanuar menyinggung banyaknya kegiatan daerah yang menimbulkan kerumunan namun diabaikan saja. Contohnya adalah kerumunan Pilkada yang terjadi pada saat putra Presiden Joko Widodo, Gibran mendaftarkan diri sebagai calan walikota solo.

(kiki)

Komentar
  • HOT !
    Zhang Yiming adalah pendiri dari ByteDance dan menjadi salah satu orang terkaya di China saat ini. Total kekayaan Zhang ditaksir mencapai US$ 16,2 miliar atau setara Rp 228 triliun....
  • HOT !
    Melalui salah satu surat kabar pada hari Rabu (18/11/2020) lalu, Presiden Prancis, Emmanuel Macron disebut telah mengeluarkan ultimatum kepada Dewan Ibadah Muslim Prancis (CFCM/Conseil Francais du Culture Musulman), selama 15 hari terhitung dari surat kabar itu diterbitkan....
  • HOT !
    Mimpi biasa disebut sebagai bunga tidur yang bisa menambah nyenyak atau memperburuk kualitas tidur kita. Tak jarang, banyak mitos yang kerap menafsirkan mimpi dengan sebuah kejadian baik maupun buruk....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)