home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pertama Kali dalam 10 Tahun Tak Ada Youtube Rewind di 2020

Jumat, 13 November 2020 12:10 by SidikTri | 253 hits
Pertama Kali dalam 10 Tahun Tak Ada Youtube Rewind di 2020
Image Source: Youtube

DREAMERS.ID - Sejak 2010, Youtube setiap akhir tahun selalu membuat sebuah video ‘Rewind’, yang berisi hal-hal yang menjadi trending di sepanjang tahun yang direka ulang oleh para youtuber atau konten kreator di Youtube.  

Namun pada tahun 2020 ini, untuk pertama kalinya sejak 2010, Youtube tidak akan menampilkan video Rewind. Hal tersebut disampaikan oleh pihak Youtube lewat sebuah postingan di akun Twitter resminya pada Kamis (12/11).

Melansir Deadline, alasan tidak adanya Youtube Rewind tahun ini tak lain karena dunia sedang menghadapi masa sulit akibat beberapa bencana, baik alam maupun manusia. Salah satuinya yang terparah yaitu pandemi Covid-19.

Baca juga: 10 Youtuber Dunia Paling Tajir di Tahun 2020

Johns Hopkins melaporkan hingga saat ini virus corona telah menginfeksi lebih dari 52 juta orang dan telah menyebabkan lebih dari 1.289.000 kematian di seluruh dunia. Selain pandemi, juga terjadi demonstrasi Black Lives Matter yang berlangsung baik di tanah Amerika maupun di luar negeri.

Hal tersebut juga sampai menimbulkan gerakan #EndSARS yang mulai berkembang di Nigeria. Bencana besar lainnya yaitu kebakaran hutan yang melanda Pacific Northwest pada bulan Agustus lalu, dan juga ledakan fatal yang terjadi di Beirut yang membuat keluarga di Lebanon terganggu dan membutuhkan bantuan.

Deretan musibah tersebut telah membuat seluruh penduduk di dunia mengalami kesulitan selama 11 bulan ini. Oleh karena itu, Youtube menilai menampikan Rewind adalah sesuatu yang tidak tepat untuk dilakukan di kondisi seperti ini.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Pandemi tidak mengurangi industri K Pop untuk terus berkembang, bahkan bisa dibilang tetap cemerlang dengan menarik banyak penggemar baru. Menurut data terkini, ada total 100 juta fans K Pop di seluruh dunia....
  • HOT !
    Tim SAR telah mengirimkan dua kantong jenazah ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati dari hasil pencarian pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu 4 menit setelah lepas landas....
  • HOT !
    Kerusuhan terjadi di Gedung Capitol Hill, Washington DC, Amerika Serikat pada Rabu (6/1) waktu setempat. Pihak kepolisian melaporkan bahwa sebanyak empat orang tewas dalam demonstrasi yang dilakukan pendukung Donald Trump tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)