home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjara Korea Selatan Dilengkapi Mesin Karaoke dan Permainan Untuk Narapidana

Kamis, 29 Oktober 2020 15:10 by bonita99 | 311 hits
Penjara Korea Selatan Dilengkapi Mesin Karaoke dan Permainan Untuk Narapidana
allkpop

DREAMERS.ID - Penjara biasanya identik dengan tempat yang suram karena diisi oleh para pelanggar hukum. Namun berbeda dengan penjara di daerah Jeonju, Korea Selatan yang menyediakan fasilitas tidak biasa bagi para narapidananya.

Penjara Jeonju menyatakan telah membuka ‘ruang penyembuhan psikologis dan fisik’. Di mana ruangan tersebut dibuat untuk para narapidana agar mereka kembali ke masyarakat dalam kondisi fisik dan psikologis yang sehat saat dinyatakan bebas.

Melansir outlet media YTN via Allkpop, ruangan tersebut dipasang mesin Karaoke dan konsol game sehingga para narapidana dapat menghilangkan stres untuk mendapatkan kestabilan mental dan fisik.

Terdapat tiga ruangan karaoke, di mana ruang pertama untuk satu orang, ruang kedua untuk dua orang, dan ruang ketiga dilengkapi dua konsol video game. Waktu para napi untuk menggunakan ruangan tersebut dari jam 9 pagi - 3 sore. Tentunya mereka bisa menggunakan secara gratis.

Sebelum itu, para napi harus mengajukan permohonan terlebih dahulu dan menggunakan ruangan tersebut dalam waktu minimal satu jam. Sementara narapidana yang rentan terhadap stres tingkat tinggi, seperti terpidana mati dan narapidana depresi akan mendapat prioritas dalam menggunakan ruangan ini.

Salah seorang narapidana mengatakan bahwa ruangan itu bisa membantu hilangkan stres, "Saya mengalami depresi dan stres, tetapi setelah menggunakan ruang penyembuhan, saya dapat menghilangkan perasaan saya yang terpendam. Saya pikir banyak narapidana akan menggunakannya di masa depan."

Salah seorang petugas penjara Jeonju juga mengatakan, meskipun di masa pandemi ruangan tersebut tetap melakukan protokol kesehatan. Seperti selalu memeriksa suhu tubuh, memasang pelindung mikrofon, dan mendisinfeksi peralatan yang sudah dipakai.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memprediksi daerah yang kemungkinan terkena hujan es batu. Tomi Ilham mengatakan hujan es baru bisa dideteksi setengah jam sebelum kejadian....
  • HOT !
    Presiden China Xi Jinping pada tanggal Rabu (25/11) kemarin, telah menyampaikan ucapan selamat kepada presiden terbaru Amerika Serikat, Joe Biden atas kemenangnya dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat tahun 2020....
  • HOT !
    Baru baru ini, KPK telah menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo. Ia ditangkap bersama sang istri dan 13 orang lainya di Bandara Internasional Soekarno Hatta setibanya dari Amerika Serikat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)