home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Demi Konten, Influencer Ini Beli Paper Bag Kosong Brand Mewah

Selasa, 27 Oktober 2020 15:15 by bonita99 | 424 hits
Demi Konten, Influencer Ini Beli Paper Bag Kosong Brand Mewah
Image source: kumparan.com

DREAMERS.ID - Menjadi Influencer di media sosial merupakan salah satu tempat bisnis yang menguntungkan. Oleh karena itu para influencer melakukan berbagai cara demi menarik perhatian dan semakin populer. Hingga melakukan hal yang membohongi publik hanya untuk memamerkan kekayaan agar bertambah popularitas.

Melansir Kumparan.com, salah satu pemilik online shop asal Filipina bernama Sarah (nama samaran) menjual koleksi barang fashion mewah, di mana banyak influencer yang membeli paper bag kosong dari beberapa brand mewah, seperti kotak Hermes hingga Tiffany &Co.

Rupanya trik ini dilakukan demi membuat konten di media sosial agar para influencer terlihat mewah, serta memamerkan barang belanjaan dari label-label fashion ternama dunia tersebut. Pasalnya, media sosial kerap dijadikan ajang pamer kekayaan tak terkecuali di kalangan influencer.

Menurut Kathryn Murphy, kandidat PhD di Universitas Sheffield Hallam, Inggris, estetika adalah segalanya untuk menarik perhatian di media sosial dan memamerkan status ekonomi.

"Banyak influencer berusaha untuk menampilkan status ekonomi mereka secara simbolis. Peristiwa ini diinisiasi oleh akun Rich Kids of Instagram, akun yang suka menunjukkan pemuda-pemuda kaya di seluruh dunia yang suka memamerkan gaya hidup mewah, koleksi mobil dan barang fashion atau momen liburan mewah," kata Kathryn.

Tama Leaver, penulis buku asal Australia mengungkapkan bahwa pengambilan foto dengan tas dari desainer mewah itu tidak mengharuskan para influencer untuk menunjukkan isi di dalamnya.

Mereka hanya membiarkan pengguna media sosial menafsirkan sendiri apa yang di dalam tas tersebut. Tak sedikit yang memberi kesan kaya, mewah, dan fashionable dengan mengunggah foto bersama deretan kantung belanja atau kotak dari label fashion mewah.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Zhang Yiming adalah pendiri dari ByteDance dan menjadi salah satu orang terkaya di China saat ini. Total kekayaan Zhang ditaksir mencapai US$ 16,2 miliar atau setara Rp 228 triliun....
  • HOT !
    Melalui salah satu surat kabar pada hari Rabu (18/11/2020) lalu, Presiden Prancis, Emmanuel Macron disebut telah mengeluarkan ultimatum kepada Dewan Ibadah Muslim Prancis (CFCM/Conseil Francais du Culture Musulman), selama 15 hari terhitung dari surat kabar itu diterbitkan....
  • HOT !
    Mimpi biasa disebut sebagai bunga tidur yang bisa menambah nyenyak atau memperburuk kualitas tidur kita. Tak jarang, banyak mitos yang kerap menafsirkan mimpi dengan sebuah kejadian baik maupun buruk....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)