home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aksi Unik Demonstran Thailand Joget Lagu SNSD 'Into The New World'

Rabu, 21 Oktober 2020 14:45 by bonita99 | 226 hits
Aksi Unik Demonstran Thailand Joget Lagu SNSD 'Into The New World'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Beberapa hari terakhir ini, masyarakat Thailand kembali menggelar demo anti-pemerintah yang menjadi aksi demo terbesar sejak bulan Juli lalu. Puluhan ribu orang berkumpul di pusat kota Bangkok selama lebih dari lima hari.

Para demonstran menuntut pengunduran diri Perdana Menteri Prayut Chan-o-cha yang terpilih pada Pemilu 2019 lalu, dan tuntutan reformasi monarki. Prayut diketahui merupakan mantan kepala militer yang mengkudeta pemerintahan pada 2014.

Meskipun demo ini terus memanas, namun ada aksi unik dari para K-Popers yang turut serta dalam demo tersebut. Salah satu fanboy menarikan lagu Into The New World milik SNSD, lalu diikuti demonstran lainnya bernyanyi bersama. Aksi pria itu menjadi viral di media sosial.

Sebelumnya, lagu Into The New World ini juga pernah dinyanyikan untuk melawan polisi pada saat protes lilin di Korea tahun 2017, untuk menuntut pengunduran diri presiden. Selain itu, lagu ini dinyanyikan saat protes LGBT, feminisme, serta gerakan pro-demokrasi di Hong Kong.

Para demonstran dari kalangan K-Popers juga mengumpulkan sumbangan sekitar 3 juta baht Thailand atau Rp 1.4 Miliar. Into the New World sendiri merupakan lagu debut SNSD pada tahun 2007 silam, yang langsung menjadi lagu favorit banyak orang hingga saat ini.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Untuk memberikan kontrtibusi yang baik, para karyawan atau pekerja harus memiliki keterampilan yang baik. Dalam hal ini, Swiss dinobatkan sebagai negara paling baik untuk melahirkan dan membina pekerja yang terampil....
  • HOT !
    Erupsi Gunung Merapi kembali terjadi lagi. Berdasarkan data pemantauan, disimpulkan bahwa aktivitas vulkanik saat ini dapat berlanjut ke aktivitas yang membahayakan penduduk....
  • HOT !
    Saluran televisi kabel MBN memperkenalkan pernyiar AI (Artificial Intelligence) pertama di Korea. MBN mengungkapkan bahwa pembawa acara berita AI ini dibuat mirip dengan penyiar Kim Ju ha, dan mulai menyiarkan berita pada 6 November 2020 di MBN News....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)