home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jika Ahok Jadi Presiden, Ini Langkah Besar yang Akan Dilakukannya

Selasa, 20 Oktober 2020 18:15 by RandyW | 475 hits
Jika Ahok Jadi Presiden, Ini Langkah Besar yang Akan Dilakukannya
Image Source: era.id

DREAMERS.ID - Tak sedikit yang mengusulkan Ahok untuk menjadi presiden. Dalam akun youtube Butet Kertaradjasa, pria bernama lengkap Basuki Tjahja Purnama berbicara tentang keinginan yang sama, dan rencana besar jika diberi kesempatan menjadi RI 1.

Dalam videonya, Butet bertanya kepada Ahok jika diberi kesempatan menjadi presiden Republik Indonesia. “Andaikan Pak Ahok ini punya kesempatan menjadi RI 1, kira-kira apa yang paling signifikan untuk didandani, atau di revolusi?” tanya Butet dalam videonya.

Tanpa berlama-lama, Ahok pun langsung menjawab hal pertama yang akan dilakukannya adalah dengan memberikan pemutihan terhadap para penunggak pajak dan pelaku korupsi, agar tidak dijadikan seperti mesin ‘ATM’.

"Langsung ada pemutihan dosa-dosa lama, supaya rezim ke rezim tidak menjadikan ini ATM. Siapa yang enggak pernah buat salah. Kalau pilkada di Indonesia, siapapun yang ikut harus bisa membuktikan secara terbalik hartanya," kata Ahok.

Hal kedua yang akan dilakukan Ahok sebagai presiden adalah memperbaiki gaji para pejabat. Adanya tunjangan operasional yang seharusnya bisa diambil, dengan syarat rakyat harus memiliki jaminan pendidikan, kesehatan, dan jaminan perumahan.

“Gaji pejabat diperbaiki, naikan pejabat? Bukan, kan kita punya tunjangan operasional yang gak boleh diambil, ya anda boleh ambil harusnya. Asal anda bisa menaikan pendapatan berapa, cuman 0,1% kok," ujar Komisaris PT. Pertamina (Persero) ini.

Tentunya apa yang diucapkan belum tentu akan langsung diwujudkan, melainkan hanya pendapat dan angan-angan saja, sesuai dengan pertanyaan yang lontarkan oleh Butet.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Untuk memberikan kontrtibusi yang baik, para karyawan atau pekerja harus memiliki keterampilan yang baik. Dalam hal ini, Swiss dinobatkan sebagai negara paling baik untuk melahirkan dan membina pekerja yang terampil....
  • HOT !
    Erupsi Gunung Merapi kembali terjadi lagi. Berdasarkan data pemantauan, disimpulkan bahwa aktivitas vulkanik saat ini dapat berlanjut ke aktivitas yang membahayakan penduduk....
  • HOT !
    Saluran televisi kabel MBN memperkenalkan pernyiar AI (Artificial Intelligence) pertama di Korea. MBN mengungkapkan bahwa pembawa acara berita AI ini dibuat mirip dengan penyiar Kim Ju ha, dan mulai menyiarkan berita pada 6 November 2020 di MBN News....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)