home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Patut Dicontoh, Ini 5 Kebiasaan yang Sering Dilakukan Orang Sukses

Selasa, 20 Oktober 2020 14:15 by SidikTri | 1201 hits
Patut Dicontoh, Ini 5 Kebiasaan yang Sering Dilakukan Orang Sukses
Image Source: 101Red

DREAMERS.ID - Untuk menggapai sukses tentu diperlukan kerja keras, kedisiplinan yang ketat, juga melalui suatu proses yang membutuhkan waktu yang relatif lama karena tak dapat dicapai secara instan. Namun, sukses dapat dicapai lebih cepat bila kita mampu melakukan kebiasaan-kebiasan yang baik sejak dini.

Beberapa tokoh sukses mengatakan bahwa melakukan sejumlah kebiasaan penting sehari-hari yang membawa mereka menuju kesuksesan. Melansir Liputan 6 yang mengutip theladders.com, berikut tips bisa lebih produktif untuk menggapai kesuksesan.

1. Kegiatan Waktu Pagi


Ilustrasi Bangun Pagi. Image Source: Kompas 

Penulis buku What Most Succesfull People Do Before Breakfast, Laura Vanderkam melakukan studi terhadap banyak tokoh sukses. Hasilnya, ia menemukan bahwa orang sukses mempunyai kebiasaan untuk bangun lebih pagi dari biasanya.

Bangun jauh lebih pagi dari biasanya, dapat membantu seseorang mengumpulkan energi dan pikiran jauh lebih baik. Sebab, pada masa-masa subuh pikiran kita masih tenang dan belum banyak gangguan. Sehingga, kita bisa menetapkan tujuan dengan jauh lebih jernih.

2. Kerjakan Sesuatu yang Penting, Tanpa Ada Gangguan


Ilustrasi Mengerjakan Pekerjaan. Image Source: Buka Review

Roy Baumister yang merupakan ahli dalam soal efektivitas, mengatakan bahwa otak manusia bekerja paling cepat di jangka waktu 2-4 jam setelah bangun tidur. Jadi bila ingin sukses, sebaiknya pekerjaan yang dianggap jauh lebih penting ataupun sulit, dilakoni pada pagi hari saat performa otak dalam kondisi terbaiknya.  

3. Review Kegiatan Saat Mulai Merasa Lelah


Ilustrasi Lelah. Image Source: Jovee

Sebuah penelitian dari Harvard menyatakan bahwa mengetahui perkembangan tahap, tujuan, dan hasil sangat memotivasi seseorang untuk bergerak atau bekerja kembali sampai waktu istirahat.

Oleh karena itu, kamu dapat beristirahat sejenak dan membuat ulasan terhadap pencapaianmu untuk menjernihkan kepenatan pikiran dan memulihkan tenaga. Hal tersebut dapat memulihkan kebugaran, baik secara fisik maupun mental.

4. Gelar Meeting pada Siang hari


Ilustrasi Meeting. Image Source: Ofiskita

Pada saat siang hari, energi kita sedang dalam kondisi tinggi, maka sebaiknya manfaatkan hal tersebut untuk kegiatan-kegiatan yang bersifat kreatif, misal rapat untuk menentukan ide promosi.

5. Rileks pada Sore Hari


Ilustrasi Mendengarkan Musik. Image Source: WorldMusic

Menurut penelitian dari American Psychological Association, kegiatan rileksasi paling efektif contohnya adalah seperti berjalan santai sore, mengobrol dengan teman atau keluarga, berolahraga, melakukan kegiatan spiritual ataupun mendengarkan musik.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Menko PMK Muhajir Effendy, telah sepakat memangkas libur akhir tahun 2020 selama 3 hari. Libur akhir tahun 2020 yang awalnya berjumlah 11 hari sekaligus menggantikan cuti bersama Idul Fitri, akhirnya menjadi 8 hari....
  • HOT !
    Pada Selasa (1/12), pemerintah sudah menetapkan pemangkasan libur Natal, tahun baru, dan cuti bersama di bulan Desember. Pemangkasan ini ditetapkan oleh tiga menteri yaitu MenPanRB, Menaker dan Menag....
  • HOT !
    Toxic relationship merupakan hubungan yang beracun atau malah merusak situasi yang sudah mulai terjebak dan tidak bisa dikendalikan. Biasanya pasangan yang berada di situasi ini akan bingung untuk menyelesaikan masalahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)