home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akhir Bulan Ini Libur Panjang Cuti Bersama, Bagaimana Antisipasi Penularan Covid-19?

Selasa, 20 Oktober 2020 12:50 by SidikTri | 373 hits
Akhir Bulan Ini Libur Panjang Cuti Bersama, Bagaimana Antisipasi Penularan Covid-19?
Image Source: Voi.id

DREAMERS.ID - Setelah sempat terdengar kabar pemerintah akan membatalkan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW pada 28 dan 30 Oktober, dengan alasan karena dapat berpotensi meningkatkan kasus penularan Covid-19. Akhirnya pemerintah memutuskan untuk tidak membatalkan cuti bersama tersebut.

Melansir Kompas (19/10), kabar ini disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, seusai mengikuti rapat terbatas yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka pada Senin (19/10/2020).

"Sesuai arahan Presiden, menetapkan cuti dan libur dalam kaitannya dengan peringatan Maulid Nabi tetap dilaksanakan, jadi tidak ada perubahan," kata Muhadjir.

Dengan diputuskannya cuti bersama tersebut, nantinya akan ada libur panjang akhir pekan selama lima hari, yakni pada 28 Oktober sampai 1 November. Mengingat Maulid Nabi jatuh pada 29 Oktober, sementara tanggal 31 Oktober dan 1 November merupakan hari Sabtu dan Minggu.

Baca juga: Ayo Cek dan Catat Lagi Perubahan Cuti Bersama Lebaran 2023 Yang Jadi 7 Hari!

Terkait potensi libur panjang yang sempat dikhawatirkan akan menimbulkan peningkatan penularan corona, Muhadjir mengatakan Presiden Jokowi telah meminta Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk mengantisipasi hal tersebut.

Salah satunya yaitu untuk mengantisipasi adanya kerumunan di tempat wisata. Tito pun juga menghimbau agar masyarakat di zona merah untuk tidak pulang kampung.

Sementara itu, kasus Covid-19 di Tanah Air hingga saat ini tercatat mencapai 365,240 kasus, dengan penambahan kasus harian sebanyak 3,373 kasus baru pada Senin (19/10).  Total pasien Covid-19 yang sembuh ada sebanyak 289,243 orang, sementara angka kematian akibat Covid-19 mencapai 12,617 jiwa.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)