home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akhir Bulan Ini Libur Panjang Cuti Bersama, Bagaimana Antisipasi Penularan Covid-19?

Selasa, 20 Oktober 2020 12:50 by SidikTri | 305 hits
Akhir Bulan Ini Libur Panjang Cuti Bersama, Bagaimana Antisipasi Penularan Covid-19?
Image Source: Voi.id

DREAMERS.ID - Setelah sempat terdengar kabar pemerintah akan membatalkan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW pada 28 dan 30 Oktober, dengan alasan karena dapat berpotensi meningkatkan kasus penularan Covid-19. Akhirnya pemerintah memutuskan untuk tidak membatalkan cuti bersama tersebut.

Melansir Kompas (19/10), kabar ini disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, seusai mengikuti rapat terbatas yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka pada Senin (19/10/2020).

"Sesuai arahan Presiden, menetapkan cuti dan libur dalam kaitannya dengan peringatan Maulid Nabi tetap dilaksanakan, jadi tidak ada perubahan," kata Muhadjir.

Dengan diputuskannya cuti bersama tersebut, nantinya akan ada libur panjang akhir pekan selama lima hari, yakni pada 28 Oktober sampai 1 November. Mengingat Maulid Nabi jatuh pada 29 Oktober, sementara tanggal 31 Oktober dan 1 November merupakan hari Sabtu dan Minggu.

Baca juga: Demi Cegah Covid-19, Libur Akhir Tahun 11 Hari Terancam Dipangkas

Terkait potensi libur panjang yang sempat dikhawatirkan akan menimbulkan peningkatan penularan corona, Muhadjir mengatakan Presiden Jokowi telah meminta Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk mengantisipasi hal tersebut.

Salah satunya yaitu untuk mengantisipasi adanya kerumunan di tempat wisata. Tito pun juga menghimbau agar masyarakat di zona merah untuk tidak pulang kampung.

Sementara itu, kasus Covid-19 di Tanah Air hingga saat ini tercatat mencapai 365,240 kasus, dengan penambahan kasus harian sebanyak 3,373 kasus baru pada Senin (19/10).  Total pasien Covid-19 yang sembuh ada sebanyak 289,243 orang, sementara angka kematian akibat Covid-19 mencapai 12,617 jiwa.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Zhang Yiming adalah pendiri dari ByteDance dan menjadi salah satu orang terkaya di China saat ini. Total kekayaan Zhang ditaksir mencapai US$ 16,2 miliar atau setara Rp 228 triliun....
  • HOT !
    Melalui salah satu surat kabar pada hari Rabu (18/11/2020) lalu, Presiden Prancis, Emmanuel Macron disebut telah mengeluarkan ultimatum kepada Dewan Ibadah Muslim Prancis (CFCM/Conseil Francais du Culture Musulman), selama 15 hari terhitung dari surat kabar itu diterbitkan....
  • HOT !
    Mimpi biasa disebut sebagai bunga tidur yang bisa menambah nyenyak atau memperburuk kualitas tidur kita. Tak jarang, banyak mitos yang kerap menafsirkan mimpi dengan sebuah kejadian baik maupun buruk....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)