home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kabar Terbaru, Reynhard Sinaga Terancam Vonis Setara Hukuman Mati di Inggris

Sabtu, 17 Oktober 2020 12:15 by SartikaF | 2026 hits
Kabar Terbaru, Reynhard Sinaga Terancam Vonis Setara Hukuman Mati di Inggris
Image source: Warta Kota

DREAMERS.ID - Beginilah nasib mahasiswa asal Indonesia yang menjadi pelaku pemerkosaan dengan ratusan pria. Reynhard Sinaga telah melakukan kejahatan paling parah sepanjang sejarah Inggris, kini terancam 'mati' di penjara.

Reynhard diketahui telah menerima hukuman penjara seumur hidup. Melansir Tribunnews, saat ini Pengadilan Mahkamah Banding di Inggris tengah mempertimbangkan kembali hukuman 'total seumur hidup' untuk Reynhard Sinaga.

Melihat dari kasus kejahatan yang telah dilakukan Reynhard, pihak pengadilan tidak ingin pria asal Indonesia ini bebas kembali nantinya. Dengan begitu, Reynhard akan menghabiskan sisa hidupnya dipenjara tanpa pernah keluar, termasuk jika Reynhard menerima berita duka dari keluarganya di Indonesia.

Keputusan itu menjadi pertama kali yang dilakukan oleh pengadilan mahkamah Banding di Inggris, diluar kasus pembunuhan keji. Pengadilan Mahkamah Banding Inggris juga mempertimbangkan hukuman yang sama kepada Joseph McCann, yang juga pelaku kejahatan seksual.

Baca juga: Reynhard Sinaga Terancam Hukuman Mati di Penjara

"Diputuskan bahwa hukuman seumur hidup total dalam dua kasus ini harus dipertimbangkan karena kejahatan seksual yang dilakukan oleh dua pelaku termasuk yang paling parah dan paling keji yang pernah terjadi di negara ini," kata pejabat Kejaksaan Agung, Michael Ellis, dikutip dari BBC, Rabu (14/10).

"Hukuman total seumur hidup dijatuhkan kepada pelaku kejahatan yang dianggap sangat parah dan pelaku tidak akan pernah dibebaskan dari penjara," imbuhnya.

Ia telah menjelaskan kembali, bahwa yang terpidana akan berada di dalam penjara seumur hidupnya tanpa memiliki peluang kebebasan. "Terpidana bisa tetap berada di penjara seumur hidup dan nyaris tanpa ada peluang untuk dibebaskan. Walaupun mungkin ada kesempatan [untuk bebas] dengan alasan musibah keluarga misalnya," kata Michael Ellis.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Sidang banding terhadap mantan Presiden Korea Selatan Lee Myung Bak atas kasus penggelapan dana dan penyuapan akhirnya telah sampai pada keputusan final. Persidangan yang dilakukan di pengadilan tertinggi Korea Selatan pada Kamis (29/10), telah menetapkan putusan hukuman untuk mantan presiden Lee....
  • HOT !
    Di masa pandemi ini, semua orang diwajibkan menggunakan masker agar terhindar dari penularan COVID 19. Namun tak dapat dipungkiri bahwa penggunaan masker bisa menyebabkan masalah pada wajah, misalnya jerawat yang disebut maskne (mask acne)....
  • HOT !
    Menteri Ketenagakerjaan umumkan kabar yang kurang menyenangkan bagi para buruh. Lewat surat edaran Nomor 11/HK04/X/2020 tentang Penetapan Upah Minimum tahun 2021 pada Masa Pandemi Covid 19, dinyatakan bahwa upah minimum tahun 2021 sama dengan upah minimum 2020....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)