home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kabar Terbaru, Reynhard Sinaga Terancam Vonis Setara Hukuman Mati di Inggris

Sabtu, 17 Oktober 2020 12:15 by SartikaF | 2021 hits
Kabar Terbaru, Reynhard Sinaga Terancam Vonis Setara Hukuman Mati di Inggris
Image source: Warta Kota

DREAMERS.ID - Beginilah nasib mahasiswa asal Indonesia yang menjadi pelaku pemerkosaan dengan ratusan pria. Reynhard Sinaga telah melakukan kejahatan paling parah sepanjang sejarah Inggris, kini terancam 'mati' di penjara.

Reynhard diketahui telah menerima hukuman penjara seumur hidup. Melansir Tribunnews, saat ini Pengadilan Mahkamah Banding di Inggris tengah mempertimbangkan kembali hukuman 'total seumur hidup' untuk Reynhard Sinaga.

Melihat dari kasus kejahatan yang telah dilakukan Reynhard, pihak pengadilan tidak ingin pria asal Indonesia ini bebas kembali nantinya. Dengan begitu, Reynhard akan menghabiskan sisa hidupnya dipenjara tanpa pernah keluar, termasuk jika Reynhard menerima berita duka dari keluarganya di Indonesia.

Keputusan itu menjadi pertama kali yang dilakukan oleh pengadilan mahkamah Banding di Inggris, diluar kasus pembunuhan keji. Pengadilan Mahkamah Banding Inggris juga mempertimbangkan hukuman yang sama kepada Joseph McCann, yang juga pelaku kejahatan seksual.

Baca juga: Reynhard Sinaga Terancam Hukuman Mati di Penjara

"Diputuskan bahwa hukuman seumur hidup total dalam dua kasus ini harus dipertimbangkan karena kejahatan seksual yang dilakukan oleh dua pelaku termasuk yang paling parah dan paling keji yang pernah terjadi di negara ini," kata pejabat Kejaksaan Agung, Michael Ellis, dikutip dari BBC, Rabu (14/10).

"Hukuman total seumur hidup dijatuhkan kepada pelaku kejahatan yang dianggap sangat parah dan pelaku tidak akan pernah dibebaskan dari penjara," imbuhnya.

Ia telah menjelaskan kembali, bahwa yang terpidana akan berada di dalam penjara seumur hidupnya tanpa memiliki peluang kebebasan. "Terpidana bisa tetap berada di penjara seumur hidup dan nyaris tanpa ada peluang untuk dibebaskan. Walaupun mungkin ada kesempatan [untuk bebas] dengan alasan musibah keluarga misalnya," kata Michael Ellis.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Pada tanggal 24 – 30 September 2020, Lembaga Survei Indikator Politik melakukan survei pemilihan capres yang akan maju di tahun 2024. Survei yang melibatkan 1.200 responden yang dipilih secara acak....
  • HOT !
    Sekarang ini internet seperti sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar masyarakat, bahkan ada yang menganggap dirinya tidak bisa hidup tanpa internet. Oleh karena itu kita pasti akan sangat merasa beruntung jika bisa mendapatkan koneksi internet gratis untuk waktu yang lama....
  • HOT !
    Pangeran Arab Saudi, Nawaf bin Saad bin Saud bin Abdulaziz Al Saud dikabarkan wafat pada Selasa (20/10). Kematiannya menambah panjang daftar pangeran Arab yang meninggal dunia di tahun 2020 ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)