home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ojek Online Justru Diuntungkan dengan Adanya Omnibus Law?

Kamis, 15 Oktober 2020 13:10 by RandyW | 4838 hits
Ojek Online Justru Diuntungkan dengan Adanya Omnibus Law?
Image Source: okezone

DREAMERS.ID - Di balik polemik Omnibus Law UU Cipta Kerja yang ditolak oleh buruh dan mahasiswa, ternyata undang-undang tersebut memihak kepada para palaku kecil termasuk pada driver ojek online.

"UU Cipta Kerja saat ini sudah diundangkan. Saat ini kita menunggu hasil drafnya yang pasti. Yang jelas di dalam sana ada amanah mempermudah dan memperjelas perizinan transportasi. Baik angkutan antar kota antar provinsi, antar kota dalam provinsi, maupun angkutan online," kata pria yang akrab disapa Yani ini dalam webinar bersama Asosiasi Driver Online (ADO), Rabu (14/10/2020).

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartanto menyebut, Omnibus Law Cipta Kerja akan mempermudah syarat pembentukan Perseroan Terbatas (PT).

Baca juga: Kejanggalan Pasal-pasal UU Cipta Kerja yang Sudah Ditandatangani Jokowi

"Kita tahu banyak pelaku usaha digital perorangan apakah itu sebagai pelapak, atau driver ojek online seperti Gojek dan Grab sebagai delivery barang orang maupun yang lain. Jadi sopir ojek online seperti Gojek dan Grab bisa jadi entrepreneur dengan PT sendiri. Itu tidak perlu ke notaris," ungkap Airlangga.

Mudahnya perizinan dalam membuka usaha di sektor UMKM diharapkan banyak investor yang mau meninvestasikan uangnya di Indonesia. Dengan begitu nilai rupiah akan semankin menguat dan lebih banyak lapangan kerjaan.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Di tengah polemik Habib Rizieq dan keramaiannya yang diikuti dengan pemanggilan polisi. Muncul dokumen yang menyebutkan bahwa ia positif COVID 19. Kabar itu tentu membuat heboh, apalagi hasil tesnya tidak terungkap hingga saat ini....
  • HOT !
    Pada Selasa (1/12) sekitar pukul 13.45 WIBmassa mendatangi rumah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD di Kelurahan Bugih, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Padahal saat itu, Mahfud tidak di sana dan rumah tersebut tinggali oleh sang ibu....
  • HOT !
    Setelah sebelumnya Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengumumkan dirinya positif COVID 19, kini Gubernur Anies Baswedan juga dinyatakan positif usai terpapar virus corona....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)