home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ojek Online Justru Diuntungkan dengan Adanya Omnibus Law?

Kamis, 15 Oktober 2020 13:10 by RandyW | 4811 hits
Ojek Online Justru Diuntungkan dengan Adanya Omnibus Law?
Image Source: okezone

DREAMERS.ID - Di balik polemik Omnibus Law UU Cipta Kerja yang ditolak oleh buruh dan mahasiswa, ternyata undang-undang tersebut memihak kepada para palaku kecil termasuk pada driver ojek online.

"UU Cipta Kerja saat ini sudah diundangkan. Saat ini kita menunggu hasil drafnya yang pasti. Yang jelas di dalam sana ada amanah mempermudah dan memperjelas perizinan transportasi. Baik angkutan antar kota antar provinsi, antar kota dalam provinsi, maupun angkutan online," kata pria yang akrab disapa Yani ini dalam webinar bersama Asosiasi Driver Online (ADO), Rabu (14/10/2020).

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartanto menyebut, Omnibus Law Cipta Kerja akan mempermudah syarat pembentukan Perseroan Terbatas (PT).

Baca juga: Menilik Isi 5 Versi Perubahan Naskah UU Cipta Kerja, Apa Bedanya?

"Kita tahu banyak pelaku usaha digital perorangan apakah itu sebagai pelapak, atau driver ojek online seperti Gojek dan Grab sebagai delivery barang orang maupun yang lain. Jadi sopir ojek online seperti Gojek dan Grab bisa jadi entrepreneur dengan PT sendiri. Itu tidak perlu ke notaris," ungkap Airlangga.

Mudahnya perizinan dalam membuka usaha di sektor UMKM diharapkan banyak investor yang mau meninvestasikan uangnya di Indonesia. Dengan begitu nilai rupiah akan semankin menguat dan lebih banyak lapangan kerjaan.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Pada tanggal 24 – 30 September 2020, Lembaga Survei Indikator Politik melakukan survei pemilihan capres yang akan maju di tahun 2024. Survei yang melibatkan 1.200 responden yang dipilih secara acak....
  • HOT !
    Sekarang ini internet seperti sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar masyarakat, bahkan ada yang menganggap dirinya tidak bisa hidup tanpa internet. Oleh karena itu kita pasti akan sangat merasa beruntung jika bisa mendapatkan koneksi internet gratis untuk waktu yang lama....
  • HOT !
    Pangeran Arab Saudi, Nawaf bin Saad bin Saud bin Abdulaziz Al Saud dikabarkan wafat pada Selasa (20/10). Kematiannya menambah panjang daftar pangeran Arab yang meninggal dunia di tahun 2020 ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)