home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Pasar Jodoh di China, Wadah Para Orang Tua Berburu Menantu

Kamis, 15 Oktober 2020 15:30 by bonita99 | 244 hits
Ada Pasar Jodoh di China, Wadah Para Orang Tua Berburu Menantu
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Selain mengandalkan situs kencan atau aplikasi kencan online yang memudahkan untuk bertemu dengan banyak orang, tak sedikit yang tertipu akibat aplikasi kencan ini. Untuk menghindari itu, dibentuk lah pasar jodoh di China.

Pasar jodoh yang berada di Shanghai, China ini merupakan wadah bagi para orang tua untuk menjodohkan anaknya. Pasar dibuka setiap Sabtu dan Minggu pukul 5 sore, dan selalu dipenuhi oleh para orang tua.

Mereka yang datang bisa melihat poster profil identitas diri para pria dan wanita lajang yang sudah dipajang. Para orang tua juga bisa menuliskan langsung data anaknya untuk kemudian dipajang juga di sana.

Bukan hanya melihat dan memasang data anaknya, para orang tua pun berkeliling dan berbincang dengan orang tua lainnya. Apabila perkenalan berjalan baik dan kedua belah pihak setuju, selanjutnya para orang tua akan memperkenalkan anaknya ke jenjang lebih jauh.

Alasan para orang tua untuk datang ke pasar jodoh ini adalah karena anak-anak mereka kesulitan mencari jodoh, lantaran terlalu disibukkan dengan pekerjaan sehari-hari. Selain itu, orang tua juga merasa masih perlu untuk menentukan jodoh anak-anaknya.

Meski ini demi kebaikan anak, banyak anak muda menganggap ide itu memalukan. Namun bagi orang tua, ini adalah pilihan terakhir dan satu-satunya cara mempertahankan gaya kencan tradisional untuk anak-anak mereka di kehidupan China yang semakin modern.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Pada tanggal 24 – 30 September 2020, Lembaga Survei Indikator Politik melakukan survei pemilihan capres yang akan maju di tahun 2024. Survei yang melibatkan 1.200 responden yang dipilih secara acak....
  • HOT !
    Sekarang ini internet seperti sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar masyarakat, bahkan ada yang menganggap dirinya tidak bisa hidup tanpa internet. Oleh karena itu kita pasti akan sangat merasa beruntung jika bisa mendapatkan koneksi internet gratis untuk waktu yang lama....
  • HOT !
    Pangeran Arab Saudi, Nawaf bin Saad bin Saud bin Abdulaziz Al Saud dikabarkan wafat pada Selasa (20/10). Kematiannya menambah panjang daftar pangeran Arab yang meninggal dunia di tahun 2020 ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)