home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pasangan Youtuber Populer Korea Diselidiki Usai Langgar Aturan Karantina

Kamis, 15 Oktober 2020 07:00 by bonita99 | 2765 hits
Pasangan Youtuber Populer Korea Diselidiki Usai Langgar Aturan Karantina
Image source: @gabiekook

DREAMERS.ID - Pasangan Youtuber populer Gabie Kook dan Joshua Carrott baru kembali ke Korea Selatan dari United Kingdom. Sebelumnya, Gabie membagikan konten yang berisi prosedur karantina di negeri ginseng. Namun keduanya kini diduga melanggar protokol.

Pemilik akun Youtube Gabie Kook dan Korean Englishman tersebut diwajibkan untuk karantina selama 14 hari, meskipun hasil swab mereka dinyatakan negatif. Pada 10 Oktober, Gabie kembali membagikan video yang mendapat kritikan dari publik.

Karena Gabie terlihat melanggar protokol kesehatan ketika mempersiapkan pesta ulang tahunnya pada 8 Oktober lalu, yang mana masih masa karantinanya. Saat itu teman-temannya datang ke rumahnya, Gabie pun membuka pintu dan mengobrol dengannya.

Kemudian, Gabie melepas masker ketika meniup lilin dan langsung mencoba lipstick yang dihadiahkan. Video itu menuai beragam kritikan pedas dari publik. Gabie dan Josh pun mengakui kesalahannya dan sudah meminta maaf. Gabie juga memutuskan untuk istirahat sejenak dari dunia maya untuk merenungkan kesalahannya.

Di sisi lain, Yonhap melakukan penyelidikan kecil tentang situasi ini serta menanyakan kepada KCDC tentang pedoman karantina mandiri di fasilitas non-pemerintah.

KCDC mengatakan, "Orang luar, termasuk anggota keluarga yang tidak tinggal di dalam fasilitas karantina, dilarang mengunjungi lokasi karantina. (Keadaan khusus dapat dibuat untuk perawatan dan perawatan setelah menghubungi pusat kesehatan setempat Anda)."

Puskesmas Mapo yang bertanggung jawab atas karantina Gabie dan Josh juga meminta polisi mengusut situasi ini, apakah Gabie Kook melanggar Undang-Undang Pencegahan Penyakit Menular dari unggahan videonya atau tidak.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
    Pada tanggal 24 – 30 September 2020, Lembaga Survei Indikator Politik melakukan survei pemilihan capres yang akan maju di tahun 2024. Survei yang melibatkan 1.200 responden yang dipilih secara acak....
  • HOT !
    Sekarang ini internet seperti sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar masyarakat, bahkan ada yang menganggap dirinya tidak bisa hidup tanpa internet. Oleh karena itu kita pasti akan sangat merasa beruntung jika bisa mendapatkan koneksi internet gratis untuk waktu yang lama....
  • HOT !
    Pangeran Arab Saudi, Nawaf bin Saad bin Saud bin Abdulaziz Al Saud dikabarkan wafat pada Selasa (20/10). Kematiannya menambah panjang daftar pangeran Arab yang meninggal dunia di tahun 2020 ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)