home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral Video Cerdik TNI Ungkap Penyusup di Kalangan Mahasiswa Demo

Selasa, 13 Oktober 2020 18:10 by RandyW | 790 hits
Viral Video Cerdik TNI Ungkap Penyusup di Kalangan Mahasiswa Demo
Image Source: kabar24

DREAMERS.ID - Demo Penolakan Omnibus Law RUU Cipta Kerja pada pekan lalu berakhir ricuh. Muncul dugaan bahwa demo tersebut dimasuki oleh penyusup yang sengaja membuat keributan. Kemudian viral sebuah video yang memperlihatkan cara cerdik TNI mengungkap si penyusup di antara rombongan mahasiswa.

Dengan logat jawa yang kental, akun @pasukan_tempur membagikan video TNI mengumpulkan para mahasiswa seusai demo. Sambil memberikan arahan dan pencerahan, TNI juga mengungkap penyusup yang ada di antara mahasiswa yang dikumpulkan.

Caranya cukup unik, tegas, tanpa kekerasan, dan tepat sasaran. Seorang anggota TNI bertanya, "Adik adik harus bisa memastikan bahwa yang ada di sini adalah betul-betul mahasiwa. Mahasiswa boleh bertato atau tidak? Coba cari di sini ada yang bertato.. buka topinya. Siapa yang bertato angkat tangan."

Kemudian ada yang berdiri dari barisan dan langsung diminta keluar oleh TNI tersebut, "Ini contohnya.. ini penyusup nih. Keluar. Saya tidak mau mahasiswa yang punya niat baik disusupi semacam ini yang mengatas namakan dirinya rakyat," lanjut TNI.

Lalu ada sekitar tiga orang lainnya yang terdeteksi sebagai penyusup. TNI menilai penyusup seperti inilah yang nantinya menjadi pemicu terjadinya keributan dan memecah konsentrasi TNI dan Polri saat menjaga aksi demo, sehingga rentan terjadinya kerusuhan hingga salah tangkap.

 

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)