home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral Video Cerdik TNI Ungkap Penyusup di Kalangan Mahasiswa Demo

Selasa, 13 Oktober 2020 18:10 by RandyW | 629 hits
Viral Video Cerdik TNI Ungkap Penyusup di Kalangan Mahasiswa Demo
Image Source: kabar24

DREAMERS.ID - Demo Penolakan Omnibus Law RUU Cipta Kerja pada pekan lalu berakhir ricuh. Muncul dugaan bahwa demo tersebut dimasuki oleh penyusup yang sengaja membuat keributan. Kemudian viral sebuah video yang memperlihatkan cara cerdik TNI mengungkap si penyusup di antara rombongan mahasiswa.

Dengan logat jawa yang kental, akun @pasukan_tempur membagikan video TNI mengumpulkan para mahasiswa seusai demo. Sambil memberikan arahan dan pencerahan, TNI juga mengungkap penyusup yang ada di antara mahasiswa yang dikumpulkan.

Caranya cukup unik, tegas, tanpa kekerasan, dan tepat sasaran. Seorang anggota TNI bertanya, "Adik adik harus bisa memastikan bahwa yang ada di sini adalah betul-betul mahasiwa. Mahasiswa boleh bertato atau tidak? Coba cari di sini ada yang bertato.. buka topinya. Siapa yang bertato angkat tangan."

Kemudian ada yang berdiri dari barisan dan langsung diminta keluar oleh TNI tersebut, "Ini contohnya.. ini penyusup nih. Keluar. Saya tidak mau mahasiswa yang punya niat baik disusupi semacam ini yang mengatas namakan dirinya rakyat," lanjut TNI.

Lalu ada sekitar tiga orang lainnya yang terdeteksi sebagai penyusup. TNI menilai penyusup seperti inilah yang nantinya menjadi pemicu terjadinya keributan dan memecah konsentrasi TNI dan Polri saat menjaga aksi demo, sehingga rentan terjadinya kerusuhan hingga salah tangkap.

 

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Di tengah polemik Habib Rizieq dan keramaiannya yang diikuti dengan pemanggilan polisi. Muncul dokumen yang menyebutkan bahwa ia positif COVID 19. Kabar itu tentu membuat heboh, apalagi hasil tesnya tidak terungkap hingga saat ini....
  • HOT !
    Pada Selasa (1/12) sekitar pukul 13.45 WIBmassa mendatangi rumah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD di Kelurahan Bugih, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Padahal saat itu, Mahfud tidak di sana dan rumah tersebut tinggali oleh sang ibu....
  • HOT !
    Setelah sebelumnya Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengumumkan dirinya positif COVID 19, kini Gubernur Anies Baswedan juga dinyatakan positif usai terpapar virus corona....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)