home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Facebook Siapkan Dana Bantuan Rp 12,5 Miliar untuk UMKM Indonesia

Selasa, 13 Oktober 2020 17:15 by RandyW | 254 hits
Facebook Siapkan Dana Bantuan Rp 12,5 Miliar untuk UMKM Indonesia
Image Source: PCMag

DREAMERS.ID - Saat Covid-19 menyebar di seluruh dunia, semua sektor perekonomian terkena imbasnya. Penjualan menurun, pengurangan karyawan, banyak umkm (usaha mikro kecil menengah) hingga perusahaan yang terpaksa gulung tikar dan lainnya.

Salah satu perusahaan media sosial terbesar di dunia, Facebook memberikan solusi dan bantuan ditengah pandemi Covid-19 dengan memberikan bantuan dengan totoal mencapai 12,5 miliar bagi UMKM di Indonesia. Pendaftarannya mulai tanggal 6 Oktober hingga 13 Oktober 2020.

Untuk para pelaku UMKM yang belum memiliki akun Facebook, bisa juga mengikuti program ini, kata Pieter Lydian selaku Country Director Facebook.

"Kami mendengarkan tantangan yang dihadapi para pemilik UKM dan ingin memberikan dukungan yang bermanfaat, termasuk dukungan finansial, untuk membantu mereka bangkit kembali, menata ulang strategi dan memulihkan kinerja usahanya," kata Pieter.

Untuk mengikuti program ini ada syarat yang harus dipenuhi, diantaranya:

1. UKM memiliki 2 sampai 50 karyawan

Baca juga: Permintaan Klien Sultan, Masker Termahal di Dunia Seharga Rp 22,5 Miliar

2. Telah beroperasi lebih dari 1 tahun, terdampak covid-19

3. Akta pendirian entitas bisnis

4. Perubahan pada struktur jajaran direktur terkait status pendaftar

5. Tanda Daftar Perusahaan (TDP) atau Nomor Induk Berusaha (NIB)

Facebook menyiapkan bantuan untuk 400 UMKM yang memenuhi syarat. Bantuan ini meliputi uang tunai sebesar Rp19,38 juta, dan juga kredit iklan opsional untuk membantu selama pandemi senilai Rp11,63 juta. Total bantuan yang di terima tiap UMKM sebesar Rp31,07 juta.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Statistik baru terkait angka bunuh diri yang dirilis oleh Kementerian Kesehatan Jepang menunjukkan meningkatnya rasa putus asa di antara pria pekerja karena pandemi virus corona. Seperti pemutusan kerja, memburuknya kondisi tempat kerja, dan menguapnya bonus akhir tahun....
  • HOT !
    Saat ini para remaja semakin banyak yang pandai mencari peluang bisnis, sama halnya dengan Li Xinze. Remaja berusia 20 tahun ini telah mnjadi seorang CEO di usia terhitung sangat amat muda....
  • HOT !
    Seorang jurnalis asal Amerika Serikat, sekaligus penulis biografi Timothy O’Brien untuk Presiden Amerika Serikat yaitu Donald Trump di awal era 2000an, mengatakan bahwa presiden adalah salah satu orang yang paling beruntung di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)