home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Momen Langka, Diktator Kim Jong Un Menangis di Hadapan Rakyat

Selasa, 13 Oktober 2020 13:40 by SidikTri | 231 hits
Momen Langka, Diktator Kim Jong Un Menangis di Hadapan Rakyat
Image Source: Sindo

DREAMERS.ID - Pada peringatan Partai Buruh Korea yang ke 75,  Sabtu (10/10) kemarin, ada momen mengharukan selain dipamerkanya senjata baru milik Korea Utara yaitu rudal balistik antar benua (ICBM). Hal tersebut adalah pidato pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un yang diwarnai air mata. 

Pidato Kim Jong Un menjadi sorotan karena di tengah pidatonya ia terlihat  meneteskan air mata. Ini merupakan momen yang sangat langka mengingat Jong Un selalu menanamkan sifat yang tegas dan tangguh di setiap pidatonya selama ini.

Melansir Detik yang mengutip dari The Korea Times, Kim Jong Un mendedikasikan banyak bagian pidatonya untuk menyampaikan pesan simpati kepada rakyatnya. Pasalnya, diketahui bahwa Kim Jong Un tengah berusaha membawa negaranya keluar dari tiga krisis yang sangat berat yaitu sanksi internasional, pandemi COVID-19, dan bencana alam.

Dalam pidatonya, Kim Jong Un meminta maaf lantaran belum bisa memperbaiki kehidupan rakyat secara signifikan padahal telah mendapat dukungan penuh dari rakyat.

"Rakyat kita memberi kepercayaan yang setinggi langit dan sedalam samudera kepada saya, tapi saya telah gagal untuk menjalaninya dengan memuaskan. Saya sungguh memohon maaf," kata Kim.

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

"Meskipun saya dipercaya dengan tanggung jawab penting untuk memimpin negara ini, menjunjung tinggi perjuangan sang kamerad agung Kim Il Sung dan Kim Jong Il berkat kepercayaan dari semua orang, usaha saya dan ketulusan saya belum cukup untuk menghapuskan kesulitan hidup rakyat kita," lanjut Jong Un.

Direktur divisi Korea Utara dari Institut Korea untuk Unifikasi Nasional, Hong Min, berpendapat bahwa Kim Jong Un terlihat sedang mengalami masa-masa sulit dalam pemerintahannya, dan merasa tertekan atas keresahan rakyatnya.

"Di balik pidatonya, dia menggunakan istilah seperti 'tantangan berat', 'cobaan berat yang tak terhitung', dan 'bencana yang tak diduga-duga dalam sejarah'. Ini menunjukkan bahwa dia sedang dalam situasi berat untuk memerintah, dan dia merasa tertekan atas keresahan rakyatnya yang mungkin sedih atau goyah karena kesulitan ini," jelas Hong Min.

Di akhir pidatonya, Kim Jong Un menyerukan kepada rakyat agar tetap mendukung penuh dan percaya kepadanya.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)