home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Profil Lengkap Kamala Harris, Cawapres Joe Biden yang 'Ditakuti' Donald Trump

Rabu, 14 Oktober 2020 13:30 by SartikaF | 1212 hits
Profil Lengkap Kamala Harris, Cawapres Joe Biden yang 'Ditakuti' Donald Trump
Image source: Tribunnews.com

DREAMERS.ID - Kemunculan Kamala Harris sebagai calon wakil presiden Amerika Serikat pendamping Joe Bidden di Pilpres AS mengejutkan Presiden Donald Trump, sang petahanan. Bahkan disebut sebagai 'sosok politikus mengerikan' oleh Donald Trump.

Sejak diumumkan sebagai calon wakil presiden dari Joe Biden, Kamala Harris menjadi salah satu topik yang dibicarakan warganet, khususnya selepas debat terbaru melawan Mike Pence yang merupakan calon wakil presiden Donald Trump. Saat itu, Kamala Harris menolak untuk interupsi saat berbicara.

"Tuan Wakil Presiden, saya sedang bicara. Saya ingin bertanya pada masyarakat Amerika, seberapa tenang anda jika kehabisan tisu toilet. Bagaimana kondisi orang tua yang tidak bisa melihat anaknya karena khawatir risiko penularan penyakit," kata Kamala Harris yang mengkritisi kinerja Pence yang memimpin satuan tugas COVID-19, dikutip dari The Independent.

Sebagai jaksa senior dan pemeriksa dalam komite senat, Kamala Harris dikenal memiliki pribadi yang tangguh dan tegas. Perwakilan Partai Demokrat ini tumbuh di Oakland dan tertarik pada pergerakan serta berbagai hal terkait HAM.

Menurut situs pribadinya, ia terinspirasi dari ibunya, Shyamala Gopalan, seorang ilmuwan ahli kanker payudara yang bermigrasi dari India pada 1960, untuk mengejar gelar doktor dalam bidang endokrinologi di Universitas Berkeley.

Ia menempuh pendidikan hukum dari Howard University dan University of California, Hastings. Setelah menjabat wakil jaksa distrik di Kabupaten Alameda, California, pada 90-an, Kamala Harris bergabung di kantor San Francisco pada 1998. Pada 2003, Kamala Harris terpilih sebagai District Attorney untuk City and County of San Francisco.

Lima tahun kemudian terpilih sebagai Jaksa Agung California (2010 dan 2014), sebelum melompat ke Senat pada 2016, dan disumpah sebagai senator mewakili California pada 2017.

Sekarang wanita berusia 55 tahun itu memiliki reputasi tinggi di Senat karena dikenal sebagai pengritik Trump yang gigih. Sebagai senator wanita Afrika-Amerika kedua dan Asia Selatan-Amerika pertama dalam sejarah Amerika, Kamala Harris aktif di berbagai komite.

Seperti Homeland Security and Governmental Affairs Committee, Select Committee on Intelligence, Committee on the Judiciary, dan Committee on the Budget.

Selain itu, Kamala Harris adalah wanita Afrika-Amerika pertama yang terpilih sebagai California's Attorney General. Ia diketahui tinggal di Los Angeles bersama suaminya Doug Emhoff, serta anak angkatnya Ella dan Cole Emhoff.

(srtk)

Komentar
  • HOT !
    Pada tanggal 24 – 30 September 2020, Lembaga Survei Indikator Politik melakukan survei pemilihan capres yang akan maju di tahun 2024. Survei yang melibatkan 1.200 responden yang dipilih secara acak....
  • HOT !
    Sekarang ini internet seperti sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar masyarakat, bahkan ada yang menganggap dirinya tidak bisa hidup tanpa internet. Oleh karena itu kita pasti akan sangat merasa beruntung jika bisa mendapatkan koneksi internet gratis untuk waktu yang lama....
  • HOT !
    Pangeran Arab Saudi, Nawaf bin Saad bin Saud bin Abdulaziz Al Saud dikabarkan wafat pada Selasa (20/10). Kematiannya menambah panjang daftar pangeran Arab yang meninggal dunia di tahun 2020 ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)