home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tembus 26.896 Kasus Sehari, Prancis Catat Rekor Kasus Harian Tertinggi di Dunia

Senin, 12 Oktober 2020 14:50 by SidikTri | 237 hits
Tembus 26.896 Kasus Sehari, Prancis Catat Rekor Kasus Harian Tertinggi di Dunia
Image Source: Metrum

DREAMERS.ID - Prancis yang saat ini sedang menghadapi gelombang kedua pandemi COVID-19, melaporkan rekor kasus harian tertinggi yaitu sebanyak 26.896 pada Sabtu (10/10). Melonjak cukup tinggi setelah sebelumnya pada Jumat (9/10) dilaporkan sebanyak 20.393 kasus dalam sehari.

Melansir CNN Indonesia, presentase tingkat kepositifan (jumlah orang yang dites positif) juga mengalami peningkatan. Saat ini ada 11 persen, naik dari sebelumnya 7,6 persen pda 1 Oktober dan 4,3 persen pada 1 September.

Berdasarkan data statistik Worldometers, Prancis hingga saat ini memiliki 718.873 kasus Covid-19 dengan 32.637 kematian. Pasien yang dirawat secara intensif di rumah sakit juga meningkat menjadi 1.456 orang.

Baca juga: Permintaan Klien Sultan, Masker Termahal di Dunia Seharga Rp 22,5 Miliar

Sebelumnya, pemerintah kota Paris sejak awal Oktober telah membuat kebijakan untuk menutup kafe dan kelab malam selama dua pekan untuk menekan penularan virus COVID-19. Namun pemerintah tetap mengizinkan restoran buka selama menerapkan protokol kesehatan.

Protokol yang dimaksud diantaranya melakukan pengecekan suhu tubuh kepada pengunjung, menyediakan gel pencuci tangan, mengharuskan pengunjung memakai masker dan menjaga jarak antar kursi minimal satu meter.

Tim Darurat Kesehatan Masyarakat Nasional kemudian merekomendasikan agar seluruh negara kembali memberlakukan pembatasan ketat seperti saat lockdown awal mulai pandemi pada Maret lalu.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Statistik baru terkait angka bunuh diri yang dirilis oleh Kementerian Kesehatan Jepang menunjukkan meningkatnya rasa putus asa di antara pria pekerja karena pandemi virus corona. Seperti pemutusan kerja, memburuknya kondisi tempat kerja, dan menguapnya bonus akhir tahun....
  • HOT !
    Saat ini para remaja semakin banyak yang pandai mencari peluang bisnis, sama halnya dengan Li Xinze. Remaja berusia 20 tahun ini telah mnjadi seorang CEO di usia terhitung sangat amat muda....
  • HOT !
    Seorang jurnalis asal Amerika Serikat, sekaligus penulis biografi Timothy O’Brien untuk Presiden Amerika Serikat yaitu Donald Trump di awal era 2000an, mengatakan bahwa presiden adalah salah satu orang yang paling beruntung di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)