home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kelompok Radikal Taliban Dukung Donald Trump Jadi Presiden Lagi Usai Dijanjikan Ini

Senin, 12 Oktober 2020 14:10 by SidikTri | 339 hits
Kelompok Radikal Taliban Dukung Donald Trump Jadi Presiden Lagi Usai Dijanjikan Ini
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Menjelang pemilu presiden Amerika Serikat pada 3 November mendatang, ada kabar yang mengejutkan, di mana Donald Trump yang akan maju  untuk periode keduanya mendapatkan dukungan dari Kelompok Taliban.

Kelompok militan yang telah bersitegang dengan militer AS di Afghanistan selama 16 tahun tersebut, menyatakan dukunganya terhadap Trump. Dukungan tersebut menyusul kebijakan Trump untuk mengurangi pasukan militer AS di Afganistan.  

Melansir Sindo, juru bicara kelompok Taliban Zabihullah Mujahid mengatakan bahwa Taliban berharap Donald Trump akan memenangkan pemilu presiden dan mengakhiri kehadiran militer Amerika Serikat (AS) di Afghanistan.

"Kami berharap dia akan memenangkan pemilihan dan mengakhiri kehadiran militer AS di Afghanistan," kata juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid kepada CBS News. Janji tersebut sebenarnya merupakan kesepakatan yang sudah ditandatangani mereka sejak Februari lalu.

Saat ini terdapat sekitar 5000 tentara militer AS yang ada di Afghanistan, penasihat Keamanan AS Robert O'Brien mengatakan jumlah tersebut akan berkurang menjadi 2.500 pada awal tahun depan. Robert mengatakan AS akan menarik pasukan militernya pada  April atau Mei 2021, namun Trump meminta pemulangan pasukan dipercepat.

Menyikapi hal tersebut, anggota senior Taliban kemudian memuji kejujuran Trump. Menurutnya, Trump jauh lebih jujur dari yang mereka kira. Trump mungkin konyol bagi seluruh dunia, tetapi dia waras dan bijak untuk Taliban," kata anggota senior Taliban itu.

Namun dukungan kelompok Taliban tidak disambut baik oleh tim kampanye Trump. Juru bicara kampanye Trump, Tim Murtaugh menolak dukungan dari kelompok teroris Afghanistan. "Taliban harus tahu bahwa presiden akan selalu melindungi kepentingan Amerika dengan cara apa pun yang diperlukan," tegas Murtaugh.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Statistik baru terkait angka bunuh diri yang dirilis oleh Kementerian Kesehatan Jepang menunjukkan meningkatnya rasa putus asa di antara pria pekerja karena pandemi virus corona. Seperti pemutusan kerja, memburuknya kondisi tempat kerja, dan menguapnya bonus akhir tahun....
  • HOT !
    Saat ini para remaja semakin banyak yang pandai mencari peluang bisnis, sama halnya dengan Li Xinze. Remaja berusia 20 tahun ini telah mnjadi seorang CEO di usia terhitung sangat amat muda....
  • HOT !
    Seorang jurnalis asal Amerika Serikat, sekaligus penulis biografi Timothy O’Brien untuk Presiden Amerika Serikat yaitu Donald Trump di awal era 2000an, mengatakan bahwa presiden adalah salah satu orang yang paling beruntung di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)