home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fakta-fakta Tersangka Coret Mushola 'Saya Kafir' di Tangerang

Kamis, 01 Oktober 2020 18:45 by RandyW | 664 hits
Fakta-fakta Tersangka Coret Mushola 'Saya Kafir' di Tangerang
Image Source: pijar.tekape.id

DREAMERS.ID - Mushola Darussalam yang berlokasi di Perumahan Villa Tangerang Elok, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang dikagetkan dengan aksi vandalisme. Aksi ini diketahui oleh warga yang bernama Rifki Hermawan yang hendak melakukan adzan ashar pada Selasa (29/9/2020).

Tidak butuh waktu lama, Polresta Tangerang berhasil menangkap pelaku vandalisme pada Selasa malam. Pelaku vandalisme diketahui bernama Satrio berusia 18 tahun, seorang mahasiswa jurusan psikologi di salah satu universitas swasta di Jakarta. Rumahnya tak jauh dari mushola tersebut.

Polisi mengumpulkan sejumlah bukti di antaranya potongan Alquran yang dirobek, sajadah yang dipotong, dan botol pilok yang digunakan pelaku untuk mencoret mushola di tembok maupun lantai dengan tulisan "anti islam", "anti agama", hingga “saya kafir”.

"Terhadap tersangka kita terapkan Pasal 156 KUHP. Karena dia diduga melakukan perbuatan yang dapat menimbulkan perasaan permusuhan atau penodaan terhadap agama sehingga dapat menimbulkan perasaan permusuhan, kebencian ataupun penghinaan terhadap golongan atau beberapa golongan," kata Kapolresta Tangerang Kombes Ade Ary Syam, mengutip detik.

Berdasarkan keterangannya saat diperiksa, Satrio tidak merasa perbuatannya salah. Kapolsek Pasar Kemis AKP Fikry Ardiansyah mengatakan, "Motifnya karena merasa tindakannya itu sudah benar sesuai yang dia pelajari. Itu menurut pengakuannya kepada kami."

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)