home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jumlah Kematian Akibat Covid-19 Ditaksir Capai 2 Juta Orang

Kamis, 01 Oktober 2020 16:45 by RandyW | 312 hits
Jumlah Kematian Akibat Covid-19 Ditaksir Capai 2 Juta Orang
Image Source: bbc.com

DREAMERS.ID - Pandemi yang belum menunjukkan tanda akan berakhir, kepala kedaruratan WHO, Mike Ryan mengatakan jumlah kematian akibat Covid-19 di seluruh dunia "sangat mungkin" mencapai dua juta orang sebelum vaksin digunakan secara efektif dan meluas.

"1 juta merupakan angka yang mengerikan dan kita perlu merenungkan ini sebelum mulai mempertimbangkan 1 juta berikutnya," kata Mike Ryan, dikutip dari AFP, Sabtu (26/9/2020).

Berdasarkan data, orang yang terinfeksi virus Covid-19 di seluruh dunia telah mencapai 33,7 juta kasus dan 1,01 juta meninggal akibat Covid-19. Di Indonesia sendiri jumlah kematian akibat Covid-19 telah mencapai 10.740 orang per 30 September 2020.

Image Source: bbc.com

Baca juga: Adegan Lee Seung Gi di Drama 'The Law Cafe' Ini Tuai Pujian Dirjen WHO

Dilansir dari laman BBC Indonesia, Dr Ryan menjawab kemungkinan adanya dua juta orang yang meninggal dunia akibat covid-19 sebelum vaksin ditemukan. Di Eropa sendiri kini bermunculan kasus baru dengan angka lonjakan yang tinggi.

Pemerintah ibu kota Spanyol, Madrid menerapkan pembatasan ketat di delapan distrik yang berdampak pada satu juta penduduk. Di Prancis, para pekerja bar dan restoran di Kota Marseille memprotes penutupan tempat kerja mereka yang mulai berlangsung pada 26 September.

Di Inggris, pembatasan sosial yang ketat diumumkan di beberapa daerah seiring dengan pertambahan angka kasus positif Covid-19. Adapun Israel mengetatkan pembatasan pada dunia usaha dan perjalanan, sepekan setelah negara itu menjadi salah satu yang pertama dalam memulai lockdown kedua.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)