home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Satgas COVID-19 Sebut Diam di Rumah Saja Juga Bisa Tertular

Rabu, 30 September 2020 19:53 by RandyW | 318 hits
Satgas COVID-19 Sebut Diam di Rumah Saja Juga Bisa Tertular
Image Source: Tempo.com

DREAMERS.ID - Dalam konferensi pers yang siarkan melalui akun Youtube Sekretariat Presiden, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menjelaskan bahwa rajin berolahraga dan diam di rumah masih bisa terserang virus Covid-19.

"Sekali lagi tidak ada yang kebal, jangan sekali-kali kita berpikir bahwa karena rajin olahraga atau berdiam diri di rumah, kita bisa kebal, karena tertular itu bisa mudah terjadi dari siapa pun yang kita temui, maka dari itu kami selalu mementingkan 3M, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan tidak berkerumun, dan kami berusaha terus mengedukasi masyarakat," tegasnya.

"Kita menyayangkan adanya persepsi masyrakat yang kebal terhadap Covid-19. Perlu kita tekankan sekali lagi tidak ada orang yang kebal terhadap Covid-19, virus ini tidak mengenal tua muda, kaya atau miskin, siapapun bisa tertular” lanjutnya mengutip detik.

Baca juga: Gejala Khusus COVID-19 Subvarian XB.1.16 yang Ditemukan 5 Kasus Di Jakarta

Kasus Covid-19 di Indonesia tercatat sudah mencapai 287 ribu orang positif, dengan 215 ribu sembuh, dan 10.740 meninggal dunia. Wika menyarankan agar masyarakat tetap menjalani 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Untuk masyarakat yang sudah paham mohon agar saudara sekalian mengingatkan pada orang lainnya yang belum sadar agar betul-betul kita bisa menjadi kekuatan besar secara nasional untuk melawan virus ini, kita tak bisa bekerja sendiri," kata Wiku.

(rnd)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)