home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat PSBB DKI Jakarta Kembali Berlaku

Kamis, 10 September 2020 17:15 by bonita99 | 477 hits
5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat PSBB DKI Jakarta Kembali Berlaku
Image source: Media Indonesia

DREAMERS.ID - Pada sesi jumpa pers 9 September kemarin, Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengumumkan kembali PSBB di wilayah ibukota akan berlaku mulai Senin, 14 September 2020. Langkah ini diambil setelah angka kasus COVID-19 di Jakarta selalu bertambah setiap harinya.

Keputusan tersebut tentunya kembali berdampak bagi kegiatan publik termasuk ibadah hingga wisata di Jakarta. Melansir detik, berikut 5 hal yang harus diperhatikan mengenai tempat hiburan dan ibadah saat PSBB.

1. Tempat Hiburan Kembali Ditutup

Seluruh tempat hiburan akan ditutup, seperti Ragunan, Monas, Ancol, taman kota, dan kegiatan belajar tetap di lakukan dari rumah.

2. Restoran-Kafe Boleh Buka, tapi Tidak Makan di Tempat

Semua kegiatan usaha makanan, rumah makan, restoran, kafe diperbolehkan untuk tetap beroperasi, tetapi tidak diperbolehkan untuk menerima pengunjung untuk makan di lokasi.

Baca juga: Patuhi 5 Hal Ini Saat Pergi dengan Kendaraan Umum Selama PSBB

3. Menunggu Kepastian Operasional Hotel

Anies Baswedan mengatakan tetap mengizinkan 11 bidang usaha untuk beroperasi saat PSBB, yaitu kesehatan, bahan pangan/makanan/minuman, energi, komunikasi dan teknologi informasi, keuangan, serta logistik tetap berjalan namun dengan operasi minimal.

4. Pembatasan Transportasi Umum

Ganjil-genap untuk sementara akan ditiadakan, tapi bukan berarti kita bebas bepergian dengan kendaraan pribadi. Transportasi umum akan kembali dibatasi secara ketat jumlah dan jamnya.

5. Rumah Ibadah Raya Ditutup

Masjid Agung Jakarta dan masjid raya lainnya yang menerima dari luar daerah setempat akan ditutup. Masjid yang diizinkan yang berada di dalam komplek, dan warganya hanya dari tempat tersebut. Tentunya dengan mempertimbangkan jumlah kasus virus corona pada area itu serta menerapkan protokol yang ketat.

(bnt)

Komentar
  • HOT !
      Setiap tahun, majalah TIME menerbitkan daftar 100 orang yang dianggap paling berpengaruh. Tidak mudah untuk masuk ke dalam daftar itu, karena semua yang terpilih dikatakan telah mengubah dunia dengan cara tertentu, terlepas dari konsekuensinya....
  • HOT !
    Belakangan ini hujan lebat melanda sejumlah wilayah di Indonesia khususnya Pulau Jawa. Belum berakhir, BMKG memberikan peringatan bahwa cuaca ekstrem akan melanda hampir seluruh Indonesia selama sepekan ke depan....
  • HOT !
    Satuan Tugas Nasional Penanganan COVID 19 saat ini tengah mengembangkan teknologi masker kain yang memiliki lapisan sebanyak 5 lapis, untuk mencegah penyebaran virus corona....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)