home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menilik Kasus Isabella Guzman, Pembunuh Ibu Kandung yang Videonya Viral

Selasa, 08 September 2020 12:45 by muthiasp | 1033 hits
Menilik Kasus Isabella Guzman, Pembunuh Ibu Kandung yang Videonya Viral
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Nama Isabella Guzman menjadi trending dan perbincangan hangat di kalangan warga net. Cewek asal Coloradio, Amerika Serikat itu viral karena parasnya yang cantik, namun terjerat kasus hukum yang mengerikan yaitu membunuh ibunya sendiri.

Isabella Guzman didakwa atas membunuh ibunya di kamar mandi rumahnya pada 28 Agustus 2013 lalu, saat usianya masih 18 tahun. Disebutkan bahwa Isabella Guzman menikam sang ibu, Yun Mi Hoy, hingga 151 kali pada bagian leher dan wajah, 35 kali di wajah dan 51 kali di leher.

Hubungan ibu dan anak ini juga diisukan tidak baik karena kerap bertengkar. Seperti Isabella yang semakin sering melawan Yun Mi Hoy, hingga mengirim email bernama ancaman sehari sebelum membunuh. Ada yang menyebutkan bahwa Isabella kesal karena sang ibu menikah lagi.

Dalam video sidang yang viral, Isabella Guzman tidak menampakkan wajah sedih. Ia terlihat santai memasuki ruang sidang, bahkan menebarkan senyum ke awak media. Sesekali ia menatap kamera wartawan, dan menunjuk mata dengan jarinya.

Sebelumnya, Isabella Guzman sudah divonis tidak bersalah pada tahun 2013, setelah pengadilan Colorado menerima permohonan banding yang menyatakan bahwa Isabella mengalami gangguan jiwa. Sehingga Isabella Guzman menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di Pueblo, Colorado.

Jaksa Wilayah Colorado George Brauchler menjelaskan, "Kesimpulan akhirnya adalah bahwa dia (Guzman) menderita penyakit mental yang membuatnya tidak dapat membentuk kemampuan untuk mengetahui yang benar dari yang salah atau baik secara hukum maupun moral".

Menurut Dr. Richard Pounds, Isabella Guzman menderita skizofrenia, "Di sini ada tanda-tanda jelas dari halusinasi. Dia (Guzman) sering menatap ke dalam ruang hampa, kemudian berbicara dengan seseorang yang tidak terlihat, dan dia tertawa sendiri," terangnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
      Setiap tahun, majalah TIME menerbitkan daftar 100 orang yang dianggap paling berpengaruh. Tidak mudah untuk masuk ke dalam daftar itu, karena semua yang terpilih dikatakan telah mengubah dunia dengan cara tertentu, terlepas dari konsekuensinya....
  • HOT !
    Belakangan ini hujan lebat melanda sejumlah wilayah di Indonesia khususnya Pulau Jawa. Belum berakhir, BMKG memberikan peringatan bahwa cuaca ekstrem akan melanda hampir seluruh Indonesia selama sepekan ke depan....
  • HOT !
    Satuan Tugas Nasional Penanganan COVID 19 saat ini tengah mengembangkan teknologi masker kain yang memiliki lapisan sebanyak 5 lapis, untuk mencegah penyebaran virus corona....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)