home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duka Jokowi Atas Gugurnya 100 Dokter Pejuang COVID-19

Rabu, 02 September 2020 12:15 by muthiasp | 334 hits
Duka Jokowi Atas Gugurnya 100 Dokter Pejuang COVID-19
Image source: @jokowi

DREAMERS.ID - Baru-baru ini, dilaporkan bahwa 100 dokter telah gugur sebagai pejuang melawan pandemi COVID-19 di Indonesia. Presiden Jokowi pun merasakan duka mendalam atas kepergian mereka.

Melalui Fadjroel Rachman selaku Juru Bicara Presiden, mengatakan (2/9), "Presiden Joko Widodo menghaturkan belasungkawa sedalam-dalamnya terhadap tenaga medis yang meninggal dunia".

"Presiden sekali lagi mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya, termasuk kepada keluarga mereka yang ditinggalkan agar tetap disabarkannya," melalui keterangan tertulis, mengutip laman Kumparan.

Presiden Jokowi juga memberikan apresiasi tertinggi kepada tenaga medis yang bekerja sangat keras dan sangat baik sejak pandemi COVID-19 melanda Indonesia, berjibaku tanpa sekat apapun, dengan penuh dedikasi dan profesional.

Baca juga: Jokowi di Arab, Deretan Tokoh Penting Indonesia Jadi Nama Jalan di Luar Negeri

Disamping upaya pemerintah mendisplinkan warga agar terus mematuhi protokol kesehatan demi menekan angka penyebaran COVID-19, Presiden meminta agar sistem sif atau pembatasan jam kerja dilakukan oleh tim medis.

"Kepada tenaga medis dan rumah sakit, pemerintah mengharapkan disiplin penerapan sistem sif/pembatasan jam kerja, karena tenaga medis penolong terakhir masyarakat bila terdampak COVID-19," ujar Fadjroel Rachman.

Pemerintah juga terus berupaya untuk menyediakan vaksin segera mungkin dengan kerja sama bersama riset dan produksi Bio Farma, perguruan tinggi, lembaga dalam dan luar negeri, serta riset vaksin merah putih dalam negeri oleh Eijkman.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada tanggal 24 – 30 September 2020, Lembaga Survei Indikator Politik melakukan survei pemilihan capres yang akan maju di tahun 2024. Survei yang melibatkan 1.200 responden yang dipilih secara acak....
  • HOT !
    Sekarang ini internet seperti sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar masyarakat, bahkan ada yang menganggap dirinya tidak bisa hidup tanpa internet. Oleh karena itu kita pasti akan sangat merasa beruntung jika bisa mendapatkan koneksi internet gratis untuk waktu yang lama....
  • HOT !
    Pangeran Arab Saudi, Nawaf bin Saad bin Saud bin Abdulaziz Al Saud dikabarkan wafat pada Selasa (20/10). Kematiannya menambah panjang daftar pangeran Arab yang meninggal dunia di tahun 2020 ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)