home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Video Detik-detik Ledakan Dahsyat di Libanon yang Tewaskan Puluhan Orang

Rabu, 05 Agustus 2020 11:45 by zia92 | 554 hits
Video Detik-detik Ledakan Dahsyat di Libanon yang Tewaskan Puluhan Orang
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Ledakan hebat terjadi di Ibu Kota Beirut, Libanon pada Selasa (4/8) pukul 18:00 waktu setempat. Setidaknya 70 orang tewas dan lebih dari 4.000 orang terluka, namun pihak berwenang menuturkan bahwa korban tewas dan terluka masih dapat terus bertambah menyusul evakuasi dan penyelamatan yang masih berlangsung.

Presiden Libanon, Michel Aoun menyebutkan bahwa ledakan tersebut berasal dari sebuah gudang yang menyimpan 2.750 ton amonium nitrat. Ia mengatakan ribuan ton amonium nitrat itu dilaporkan tersimpan secara tidak aman di sebuah gudang dekat pelabuhan Beirut selama kurang lebih enam tahun.

Senada dengan Aoun, Direktur Keamanan Umum Libanon, Mayor Jenderal Abbas Ibrahim, mengatakan ledakan tersebut disebabkan oleh bahan peledak masif. "Adalah naif jika menggambarkan ledakan besar seperti itu hanya disebabkan oleh kembang api dan sejenisnya," kata Ibrahim kepada stasiun televisi Libanon.

Baca juga: Momen Kelahiran dan Pre-Wedding Jadi Mencekam Saat Ledakan Beirut

Sebelum ada ledakan, dilaporkan terjadi kebakaran di gudang tersebut. Berdasarkan sejumlah video yang tersebar di media sosial, kepulan asap pekat terlihat membumbung tinggi ke langit Beirut dan beberapa detik kemudian ledakan besar terdengar sampai ke seluruh penjuru Beirut.

Mengutip CNN, ledakan terdengar bersamaan dengan gelombang asap berbentuk jamur yang langsung menyapu wilayah sekitar sumber ledakan hingga puluhan kilometer. Guncangan yang berasal dari kawasan pelabuhan itu menimbulkan suasana mencekam di ibu kota. Kaca rumah penduduk dan bangunan di sebagian Beirut terutama dekat sumber ledakan pecah dan terbakar.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
      Setiap tahun, majalah TIME menerbitkan daftar 100 orang yang dianggap paling berpengaruh. Tidak mudah untuk masuk ke dalam daftar itu, karena semua yang terpilih dikatakan telah mengubah dunia dengan cara tertentu, terlepas dari konsekuensinya....
  • HOT !
    Belakangan ini hujan lebat melanda sejumlah wilayah di Indonesia khususnya Pulau Jawa. Belum berakhir, BMKG memberikan peringatan bahwa cuaca ekstrem akan melanda hampir seluruh Indonesia selama sepekan ke depan....
  • HOT !
    Satuan Tugas Nasional Penanganan COVID 19 saat ini tengah mengembangkan teknologi masker kain yang memiliki lapisan sebanyak 5 lapis, untuk mencegah penyebaran virus corona....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)