home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral Traffic Control Dishub Kota Bandung Tegur Pelanggar dengan 'Akang Gendang'

Selasa, 28 Juli 2020 15:15 by muthiasp | 353 hits
Viral Traffic Control Dishub Kota Bandung Tegur Pelanggar dengan 'Akang Gendang'
Image Source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Potongan suara Akang Gendang yang dikabarkan adalah bagian dari aksi pedangdut Ayu Ting Ting belakangan viral di media sosial. Hal itu rupanya menjadi cara unik yang diterapkan oleh tim Traffic Control System Dishub kota Bandung, guna menertibkan pelanggar.

Sebuah video yang diunggah di Twitter dan menjadi viral memperlihatkan tim pengatur lalu lintas yang memantau dari CCTV, menegur pengendara motor yang penumpangnya tidak mengenakan helm.

"Selamat datang simpang Pahlawan Suci, kami Dinas Perhubungan dari kota Bandung menghimbau kepada pengendara roda dua yang membawa penumpang tanpa menggunakan helm," kata seorang petugas wanita. 

Lalu petugas wanita tersebut memintanya untuk turun dengan menyelipkan 'Akang Gendang', "Silahkan gunakan helmnya kalau membawanya kalau tidak membawa silahkan ikuti arahan kami. Akang berkupluk kuning kalau saya bilang turun, turun ya. Akang gendang, turunn.. turunn.. turunn..  turun.. (lengkap dengan musiknya)".

Belum selesai, karena tim dishub kembali melihat pemotor wanita yang tidak menggunakan helm. Kali ini yang menegur adalah petugas pria, "Selamat sore juga kepada teteh pengendara motor Honda Scoopy hitam, berhijab merah jika membawa helm silahkan menggunakan helmnya".

"Jika tidak membawa helm, sama seperti pengendara sebelumnya, silahkan ikuti arahan kami untuk mematikan kendaraan dan tidak untuk dinaiki tapi dituntun saja. Silahkan dimatikan, akang gendang, tuntun.. tuntun.. tuntun.. (diiringi musik)," tuturnya.

 

Akang gendang,, akang gendang wkwkwkwk pic.twitter.com/REU4Saboy7

— Mikkun (@boynextdoor021) July 26, 2020

 

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Program belajar Bahasa Korea bersama BTS bertajuk ‘Learn! KOREAN with BTS’ yang awalnya ditayangkan melalui platform Weverse akan dikembangkan dan menjadi mata kuliah di beberapa universitas di dunia....
  • HOT !
    Gilang, fetish kain jarik akhirnya berhasil ditangkap pihak kepolisian. Gilang ditangkap saat berada di kampung halamannya, Kapuas, Kalimantan Tengah pada Kamis (6/8/2020)....
  • HOT !
    Nama seorang Youtuber, Turah Parthayana mendadak menjadi sorotan. Ia dituding melakukan pelecehan seksual kepada teman perempuannya berinisial J. Kasus yang terjadi pada 2019 ini diangkat lewat utasan di Twitter....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)