home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rumah Paling Berhantu di Irlandia Dijual 'Murah', Tertarik Membeli?

Jumat, 24 Juli 2020 13:20 by Rie127 | 1052 hits
Rumah Paling Berhantu di Irlandia Dijual 'Murah', Tertarik Membeli?
Image Source: EBS Living Space

DREAMERS.ID - Hunian mewah, besar, dan berkelas terkadang menjadi hunian impian banyak orang. Namun, bagaimana jika kamu memiliki rumah super mewah, tapi menyimpan kisah menyeramkan di dalamnya?

Seperti rumah yang ditetapkan menjadi rumah paling berhantu di Irlandia ini. Rumah yang dibangun pada tahun 1350 ini dinamai Loftus Hall, bertempatan di Semenanjung Hook, Wexford. Konon, rumah yang memiliki 22 kamar tidur ini dihuni oleh arwah penasaran namun telah diusir melalui ritual agama.

Dikutip dari Lonely Planet pada Jumat (24/07), salah satu kisah seram yang muncul dalam rumah ini adalah saat iblis datang dan menyamar untuk bermain kartu dengan salah satu penghuninya saat itu, yang bernama Lady Anne Tottenham.

Saat Lady Anne mengetahui kalau temannya bukan manusia, sang iblis langsung sekejap pergi seperti kepulan asap. Lady Anne tidak pernah lupa akan kejadian menyeramkan yang pernah menimpanya hingga ia meninggal dunia.

Setelah ia wafat, pemilik rumah berikutnya mengaku sering didatangi iblis dan kawanan makhluk halus lain yang  menunjukkan eksistensinya melalui benda melayang atau suara berisik, mirip yang disebut fenomena poltergeist.

Namun, saat ini telah banyak orang yang mengunjungi rumah tersebut untuk melakukan tur berhantu di rumah yang memiliki luas 27.124 kaki persegi, atau menghadiri tur misteri malam bulanan.

Sayangnya, Aidan dan Shane Quigley yang merupakan pemilik dari rumah tersebut saat ini telah berniat menjual rumah legendaris bersama dengan 63 hektare tanah dan pantai pribadi di sekitarnya, seharga US$ 2,89 juta atau sekitar Rp 42,3 miliar. Termasuk harga yang murah jika dilihat dari luasnya.

Bagaimana, tertarik miliki rumah legendaris ini, Dreamers?

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Program belajar Bahasa Korea bersama BTS bertajuk ‘Learn! KOREAN with BTS’ yang awalnya ditayangkan melalui platform Weverse akan dikembangkan dan menjadi mata kuliah di beberapa universitas di dunia....
  • HOT !
    Gilang, fetish kain jarik akhirnya berhasil ditangkap pihak kepolisian. Gilang ditangkap saat berada di kampung halamannya, Kapuas, Kalimantan Tengah pada Kamis (6/8/2020)....
  • HOT !
    Nama seorang Youtuber, Turah Parthayana mendadak menjadi sorotan. Ia dituding melakukan pelecehan seksual kepada teman perempuannya berinisial J. Kasus yang terjadi pada 2019 ini diangkat lewat utasan di Twitter....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)