home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hasil Tracing, Ratusan Pegawai RSUD Moewardi Solo Positif COVID-19

Kamis, 23 Juli 2020 20:15 by muthiasp | 420 hits
Hasil Tracing, Ratusan Pegawai RSUD Moewardi Solo Positif COVID-19
Image source: Gatra

DREAMERS.ID - Mereka yang bekerja di rumah sakit, terutama yang menerima pasien corona atau COVID-19 tentu akan lebih rentan tertular. Sehingga perlu dilakukannya tes massal kepada setiap pegawai demi mencegah penularan.

Seperti yang dilakukan oleh pihak RSUD Moewardi Solo, di mana akhirnya ditemukan bahwa ada lebih dari 100 pegawai yang positif corona, baik dari kalangan dokter, perawat, staf direksi, hingga staf bagian administrasi.

Melansir CNN Indonesia, Direktur RSDM Solo, Cahyono Hadi menjelaskan bahwa mereka diketahui positif COVID-19 setelah rumah sakit melakukan contact tracing terhadap sekitar dua ribu karyawan.

Baca juga: Acungkan Jari Tengah, Bella Hadid Sindir Polisi yang Tak Pakai Masker

"Hasilnya selama sepekan lebih kita tracing itu ada seratus lebih karyawan yang positif. Tapi sebagian sudah dinyatakan sembuh dan sudah boleh pulang," jelas Cahyono Hadi.

Contact Tracing besar-besaran ini dilakukan menyusul 25 mahasiswa Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Universitas Sebelas Maret (UNS) yang tengah menjalani residensi di RSDM positif corona.

Tes swab maupun uji Polymerase Chain Reaction (PCR) akan terus dilakukan. Kendati demikian, Kepala Sub Bagian Hukum dan Humas RSDM, Eko Haryati menyatakan pelayanan rumah sakit tidak akan terpengaruh dengan banyaknya pegawai positif corona.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Program belajar Bahasa Korea bersama BTS bertajuk ‘Learn! KOREAN with BTS’ yang awalnya ditayangkan melalui platform Weverse akan dikembangkan dan menjadi mata kuliah di beberapa universitas di dunia....
  • HOT !
    Gilang, fetish kain jarik akhirnya berhasil ditangkap pihak kepolisian. Gilang ditangkap saat berada di kampung halamannya, Kapuas, Kalimantan Tengah pada Kamis (6/8/2020)....
  • HOT !
    Nama seorang Youtuber, Turah Parthayana mendadak menjadi sorotan. Ia dituding melakukan pelecehan seksual kepada teman perempuannya berinisial J. Kasus yang terjadi pada 2019 ini diangkat lewat utasan di Twitter....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)