home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Studi Temukan Dibutuhkan Gaji 100 Juta per Bulan Agar Bisa Bahagia

Selasa, 21 Juli 2020 09:00 by Rie127 | 14419 hits
Studi Temukan Dibutuhkan Gaji 100 Juta per Bulan Agar Bisa Bahagia
Image Source: Medium

DREAMERS.ID - Baru-baru ini ada studi baru yang menemukan nominal uang yang diperlukan agar dapat bahagia. Penelitian ini menganalisis data dari laporan kesejahteraan pribadi dari Office for National Statistics (ONS) dan Happy Planet Index yang berisi kota-kota di Inggris, dimana uang dapat memberikan kebahagiaan.

Hasilnya, rata-rata diperlukan gaji hampir Rp1,2 miliar per tahun atau pendapatan sebanyak Rp100 juta per bulannya agar dapat bahagia. Angka perkiraan penghasilan ini merupakan hasil analisis data pendapatan per kapita negara-negara di dunia.

Raisin UK, perusahaan pembuat studi ini kemudian membandingkan hasil data analisis dengan The World Happiness Index juga angka harapan hidup. Hasilnya, berdasarkan 10 negara paling bahagia di dunia, masyarakat mereka hidup dengan penghasilan rata-rata 64 ribu Poundsterling atau Rp1,2 miliar per tahun.

“Menurut data kami, skor kebahagiaan rata-rata dari 10 negara paling bahagia adalah 1,4, dengan harapan hidup rata-rata 81,7 tahun. Gaji rata-rata dari 10 negara paling bahagia adalah Rp1,2 miliar, menunjukkan bahwa kebahagiaan di seluruh dunia akan tercapai dengan lebih mudah jika orang berpenghasilan mendekati angka tersebut,” tulis Raisin dalam laporannya, dikutip dari CNN.

Walaupun demikian, Raisin menyatakan dalam kehidupan nyata seringkali kebahagiaan sejati tidak dapat dibeli dengan uang. Seperti kata-kata yang sering kita dengar, bahwa tidak semua hal di dunia ini dapat dibeli oleh uang.

“Meskipun penelitian kami menunjukkan bahwa uang dapat membantu mengurangi tekanan kehidupan sehari-hari, yang mengarah ke harapan hidup yang lebih lama dan selanjutnya memungkinkan Anda untuk membeli kebahagiaan, itu tidak selalu terjadi dalam kehidupan nyata,” kata Co-FOunder Raisin UK Kevin Mountford.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
      Setiap tahun, majalah TIME menerbitkan daftar 100 orang yang dianggap paling berpengaruh. Tidak mudah untuk masuk ke dalam daftar itu, karena semua yang terpilih dikatakan telah mengubah dunia dengan cara tertentu, terlepas dari konsekuensinya....
  • HOT !
    Belakangan ini hujan lebat melanda sejumlah wilayah di Indonesia khususnya Pulau Jawa. Belum berakhir, BMKG memberikan peringatan bahwa cuaca ekstrem akan melanda hampir seluruh Indonesia selama sepekan ke depan....
  • HOT !
    Satuan Tugas Nasional Penanganan COVID 19 saat ini tengah mengembangkan teknologi masker kain yang memiliki lapisan sebanyak 5 lapis, untuk mencegah penyebaran virus corona....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)