home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akun Twitter Bill Gates hingga Barack Obama Diretas, Kok Bisa?

Jumat, 17 Juli 2020 13:45 by bellaevania | 577 hits
Akun Twitter Bill Gates hingga Barack Obama Diretas, Kok Bisa?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sejumlah akun Twitter tokoh politik dan pebisnis terkemuka di dunia seperti Bill Gates, Elon Musk, Barack Obama hingga Joe Biden diretas pihak tak dikenal. Hacker memanfaatkan Twitter mereka untuk aksi penipuan.

Pelaku menggunakan Twitter tokoh-tokoh tersebut untuk mencuitkan hal yang senada, meminta para pengikut mereka di Twitter untuk mengirimkan uang Bitcoin dalam jumlah tertentu. Kemudian dijanjikan akan mendapat pengembalian yang berlipat ganda dari nilai yang disetorkan.

“Saya akan melipatgandakan semua pembayaran yang dikirim ke alamat Bitcoin saya untuk 0 menit ke depan. Anda kirim 1.000 dollar AS, saya akan mengirimkannya kembali 2.000 dollar AS,” tulis akun yang diretas.

Baca juga: Bongkar Fakta Menarik dari Penentuan Trending Topic di Twitter

Pihak Twitter pun mengkonfirmasi adanya peretesan akun-akun tersebut. “Kami mendeteksi bahwa kejadian ini merupakan serangan rekayasa oleh orang-orang yang berhasil menargetkan beberapa karyawan kami dengan mengakses system dan alat internal,” kata pihak Twitter.

Akibat kejadian ini, Twitter sempat melakukan pembatasan ke sejumlah akun terverifikasi (bercentang biru) selama investigasi. Cuitan penipuan tersebut berhasul memakan korban, dilaporkan bahwa alamat Bitcoin yang disebutkan berhasil mengumpulkan sekitar 113.572 dollar AS atau sekitar Rp 1,6 Miliar pada Rabu (15/7/2020) siang.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Sidang banding terhadap mantan Presiden Korea Selatan Lee Myung Bak atas kasus penggelapan dana dan penyuapan akhirnya telah sampai pada keputusan final. Persidangan yang dilakukan di pengadilan tertinggi Korea Selatan pada Kamis (29/10), telah menetapkan putusan hukuman untuk mantan presiden Lee....
  • HOT !
    Di masa pandemi ini, semua orang diwajibkan menggunakan masker agar terhindar dari penularan COVID 19. Namun tak dapat dipungkiri bahwa penggunaan masker bisa menyebabkan masalah pada wajah, misalnya jerawat yang disebut maskne (mask acne)....
  • HOT !
    Menteri Ketenagakerjaan umumkan kabar yang kurang menyenangkan bagi para buruh. Lewat surat edaran Nomor 11/HK04/X/2020 tentang Penetapan Upah Minimum tahun 2021 pada Masa Pandemi Covid 19, dinyatakan bahwa upah minimum tahun 2021 sama dengan upah minimum 2020....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indiraptrf
Cast : Catherine(oc), Kim Woojoong, Park Chanyeol, Park Jiyeon.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)