home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akun Twitter Bill Gates hingga Barack Obama Diretas, Kok Bisa?

Jumat, 17 Juli 2020 13:45 by bellaevania | 684 hits
Akun Twitter Bill Gates hingga Barack Obama Diretas, Kok Bisa?
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sejumlah akun Twitter tokoh politik dan pebisnis terkemuka di dunia seperti Bill Gates, Elon Musk, Barack Obama hingga Joe Biden diretas pihak tak dikenal. Hacker memanfaatkan Twitter mereka untuk aksi penipuan.

Pelaku menggunakan Twitter tokoh-tokoh tersebut untuk mencuitkan hal yang senada, meminta para pengikut mereka di Twitter untuk mengirimkan uang Bitcoin dalam jumlah tertentu. Kemudian dijanjikan akan mendapat pengembalian yang berlipat ganda dari nilai yang disetorkan.

“Saya akan melipatgandakan semua pembayaran yang dikirim ke alamat Bitcoin saya untuk 0 menit ke depan. Anda kirim 1.000 dollar AS, saya akan mengirimkannya kembali 2.000 dollar AS,” tulis akun yang diretas.

Baca juga: Gigi Hadid Tutup Akun Twitter Usai Dibeli Elon Musk

Pihak Twitter pun mengkonfirmasi adanya peretesan akun-akun tersebut. “Kami mendeteksi bahwa kejadian ini merupakan serangan rekayasa oleh orang-orang yang berhasil menargetkan beberapa karyawan kami dengan mengakses system dan alat internal,” kata pihak Twitter.

Akibat kejadian ini, Twitter sempat melakukan pembatasan ke sejumlah akun terverifikasi (bercentang biru) selama investigasi. Cuitan penipuan tersebut berhasul memakan korban, dilaporkan bahwa alamat Bitcoin yang disebutkan berhasil mengumpulkan sekitar 113.572 dollar AS atau sekitar Rp 1,6 Miliar pada Rabu (15/7/2020) siang.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)