home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Anti Lockdown, Presiden Brazil yang Remehkan COVID-19 Kini Positif Tertular

Rabu, 08 Juli 2020 16:15 by muthiasp | 272 hits
Anti Lockdown, Presiden Brazil yang Remehkan COVID-19 Kini Positif Tertular
Image source: Complex

DREAMERS.ID - Brazil menjadi salah satu negara dengan jumlah korban dan penularan COVID-19 terbanyak di dunia. Diantara penyebabnya adalah sang presiden yang selalu meremehkan virus tersebut. Kini, ia dinyatakan positif tertular corona.

Dari hasil pemeriksaan paru-paru yang dijalani pada Senin (6/7) kemarin, Presiden Brazil, Jair Bolsonaro, menyatakan dirinya positif tertular virus corona. Hal itu disampaikannya secara langsung ke publik melalui siaran langsung televisi.

"Setiap orang tahu bahwa hal itu (virus corona) akan menulari setiap penduduk cepat atau lambat. Saya dinyatakan positif," kata Bolsonaro. Lalu ia mundur dan melepas masker sambil berkata, "Anda tidak bisa dekat-dekat dengan saya, oke? Saran ini untuk semuanya".

Dilansir dari laman CNN Indonesia seperti yang dilaporkan AFP, pemeriksaan dilakukan setelah sejumlah foto yang dirilis kantor kepresidenan Brasil menunjukkan Bolsonaro menggelar jamuan makan siang bersama dengan duta besar Amerika Serikat dan beberapa menteri tanpa menggunakan masker, pada 4 Juli.

Jair Bolsonaro menjadi sorotan karena meremehkan virus corona dengan menganggapnya sebagai flu biasa dan menolak lockdown, saat penularan di negaranya meningkat. Ia juga menentang kebijakan di rumah saja yang diterapkan sejumlah gubernur di Brazil. 

Tidak hanya sekedar kata-kata, Jair Bolsonaro bahkan ikut turun ke jalan dan dan bergabung bersama ratusan demonstran untuk memprotes kebijakan lockdown, menjaga jarak, dan berdiam diri di rumah, sehingga membuatnya dijuluki sebagai 'Trump dari Brazil'.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Korea Utara diketahui sangat sensitif dengan konten konten modern dari Korea Selatan. Warganya bahkan bisa dihukum berat jika kedapatan melanggar. Baru baru ini, kabarnya ada tentara Korut yang terciduk menarikan lagu BTS....
  • HOT !
    Presiden Rusia Vladimir Putin memberikan pernyataan mengejutkan dengan mengatakan jika Rusia telsh mendaftarkan vaksin COVID 19 pertama di dunia. Putin pun menyebut vaksin tersebut sebagai perlindungan efektuf terhadap patogen yang mematikan....
  • HOT !
    Gilang, fetish kain jarik akhirnya berhasil ditangkap pihak kepolisian. Gilang ditangkap saat berada di kampung halamannya, Kapuas, Kalimantan Tengah pada Kamis (6/8/2020)....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)