home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pernyataan Resmi Starbucks Indonesia Terkait Pelecehan Seksual Oleh Pegawainya yang Sudah Dipecat

Kamis, 02 Juli 2020 20:45 by muthiasp | 1004 hits
Pernyataan Resmi Starbucks Indonesia Terkait Pelecehan Seksual Oleh Pegawainya yang Sudah Dipecat
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada Rabu (1/7), viral sebuah video yang memperlihatkan pegawai kedai kopi Starbucks Indonesia sedang melihat video kamera cctv. Namun, ia justru melakukan pelecehan terhadap konsumen wanita melalui video tersebut.

Lantas saja Starbucks Indonesia langsung dihujani kritikan pedas dari publik dunia maya. PT Sari Coffee Indonesia selaku pemegang lisensi Starbucks Indonesia angkat bicara menanggapi insiden tersebut.

"Kami PT Sari Coffee Indonesia merasa sangat tidak nyaman setelah mengetahui adanya insiden di dalam area gerai kami yang harus disikapi secara serius," ujar Andrea Siahaan, Senior General Manager Public Relation & Communications PT Sari Coffee Indonesia, mengutip Kompas.

Andrea juga menegaskan kejadian tersebut tidak akan terulang dan pegawai yang ada dalam video tersebut sudah dipecat, "Kami telah menindaklanjuti dan memastikan hal ini tidak akan terulang kembali. Perilaku tersebut tidak dapat ditoleransi dan kami memastikan bahwa individu yang bersangkutan sudah tidak bekerja lagi bersama PT Sari Coffee Indonesia".

Baca juga: Bos Starbucks Angkat Bicara Soal Boikot Pro Israel: Mereka Itu Keliru

Meski tidak dilakukan secara langsung atau tanpa memperlihatkan wajah korban, Wakil Ketua Komnas Perempuan Mariana Amiruddin mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh mantan pegawai Starbucks Indonesia itu termasuk dalam tindak pelecehan seksual.

"Pelecehan seksual itu, termasuk kekerasan seksual. Karena mempertontonkan secara verbal tubuh perempuan yang bisa mempermalukan orang tersebut. Dia itu kan tamu atau pelanggan Starbucks, seharusnya konsumen itu tidak diperlakukan seperti itu," jelas Mariana.

"Si penyebar video juga termasuk melakukan pelecehan seksual, karena ia mempertontonkan dan mempermalukan korban, meskipun konsumennya tidak terlihat wajahnya, tetap saja melecehkan," imbuhnya, dikutip dari Kompas.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)