home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pernyataan Resmi Starbucks Indonesia Terkait Pelecehan Seksual Oleh Pegawainya yang Sudah Dipecat

Kamis, 02 Juli 2020 20:45 by muthiasp | 835 hits
Pernyataan Resmi Starbucks Indonesia Terkait Pelecehan Seksual Oleh Pegawainya yang Sudah Dipecat
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada Rabu (1/7), viral sebuah video yang memperlihatkan pegawai kedai kopi Starbucks Indonesia sedang melihat video kamera cctv. Namun, ia justru melakukan pelecehan terhadap konsumen wanita melalui video tersebut.

Lantas saja Starbucks Indonesia langsung dihujani kritikan pedas dari publik dunia maya. PT Sari Coffee Indonesia selaku pemegang lisensi Starbucks Indonesia angkat bicara menanggapi insiden tersebut.

"Kami PT Sari Coffee Indonesia merasa sangat tidak nyaman setelah mengetahui adanya insiden di dalam area gerai kami yang harus disikapi secara serius," ujar Andrea Siahaan, Senior General Manager Public Relation & Communications PT Sari Coffee Indonesia, mengutip Kompas.

Andrea juga menegaskan kejadian tersebut tidak akan terulang dan pegawai yang ada dalam video tersebut sudah dipecat, "Kami telah menindaklanjuti dan memastikan hal ini tidak akan terulang kembali. Perilaku tersebut tidak dapat ditoleransi dan kami memastikan bahwa individu yang bersangkutan sudah tidak bekerja lagi bersama PT Sari Coffee Indonesia".

Baca juga: Eks Pegawai Starbucks yang Diduga Lecehkan Pelanggan Ditangkap Polisi

Meski tidak dilakukan secara langsung atau tanpa memperlihatkan wajah korban, Wakil Ketua Komnas Perempuan Mariana Amiruddin mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh mantan pegawai Starbucks Indonesia itu termasuk dalam tindak pelecehan seksual.

"Pelecehan seksual itu, termasuk kekerasan seksual. Karena mempertontonkan secara verbal tubuh perempuan yang bisa mempermalukan orang tersebut. Dia itu kan tamu atau pelanggan Starbucks, seharusnya konsumen itu tidak diperlakukan seperti itu," jelas Mariana.

"Si penyebar video juga termasuk melakukan pelecehan seksual, karena ia mempertontonkan dan mempermalukan korban, meskipun konsumennya tidak terlihat wajahnya, tetap saja melecehkan," imbuhnya, dikutip dari Kompas.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Program belajar Bahasa Korea bersama BTS bertajuk ‘Learn! KOREAN with BTS’ yang awalnya ditayangkan melalui platform Weverse akan dikembangkan dan menjadi mata kuliah di beberapa universitas di dunia....
  • HOT !
    Gilang, fetish kain jarik akhirnya berhasil ditangkap pihak kepolisian. Gilang ditangkap saat berada di kampung halamannya, Kapuas, Kalimantan Tengah pada Kamis (6/8/2020)....
  • HOT !
    Nama seorang Youtuber, Turah Parthayana mendadak menjadi sorotan. Ia dituding melakukan pelecehan seksual kepada teman perempuannya berinisial J. Kasus yang terjadi pada 2019 ini diangkat lewat utasan di Twitter....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)