home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengejaran Anjing Pelacak K9 Buru Jejak Pembunuh Editor Metro TV

Sabtu, 11 Juli 2020 15:48 by reinasoebisono | 462 hits
Pengejaran Anjing Pelacak K9 Buru Jejak Pembunuh Editor Metro TV
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pihak kepolisian mengerahkan anjing pelacak K9 untuk melacak jejak pelaku pembunuhan editor Metro TV, Yodi Prabowo, di pinggir jalan Tol JORR, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Dengan dilakukannya dua kali pelacakan, anjing K9 itu berhenti di satu tempat.

Lebih tepatnya di sebuah warung, melansir Detik, yang berjarak sekitar 500 meter dari lokasi penemuan mayat Yodi di Jalan Ulujami Raya. Pelaku pun diduga sempat mampir ke warung tersebut.

"Diasumsikan begitu karena anjing tidak jalan kemana-mana lagi," kata Tim K-9 Ditpolsatwa Baharkam Korsabhara Mabes Polri Bripka Sugianto di pinggir Jalan Tol JORR, Ulujami, Pesanggrahan, Jaksel, Sabtu (11/7).


Image source: Detik

Sugianto mengatakan jika Tim K9 menelusuri jejak pelaku menggunakan barang bukti pisau yang diduga digunakan pelaku untuk membunuh korban. Dan setelah dua kali penelusuran, anjing pelacak tetap menuju ke lokasi yang sama, warung tersebut.

"Kebetulan ini alat bukti yang digunakan untuk menghabisi korban, jadi kita melacak jejak pelaku yang pegang di alat bukti tersebut," jelas Sugianto. "Setelah dicoba dua kali hasilnya tetap sama. Karena anjing hanya lihat bukti saja untuk pelacakan,"

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Irwan Santosa mengatakan kepolisian melakukan olah TKP dengan mengerahkan anjing pelacak. Polisi menggunakan dua barang bukti berupa pisau dan baju korban.

"Kami gabungan Baharkam Polri Tim K-9, Polda Metro Jaya, Polres, dan Polsek Pesanggrahan, melakukan pengecekan TKP ulang sehubungan dengan adanya informasi awal hasil autopsi korban. Kami koordinasi dengan Mabes Polri Baharkam ke Polda, polsek intinya kami cek ulang merunut bagaimana korban maupun diduga pelaku pada saat kejadian," kata Irwan.

"Yang kami lihat informasi dari Tim K-9 anjing pelacak kami mengambil sampel dari 2 barang bukti, dari alat diduga yang digunakan pelaku yaitu pisau dan baju korban. Nanti hasilnya seperti apa kita informasikan lebih lanjut," tambahnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Program belajar Bahasa Korea bersama BTS bertajuk ‘Learn! KOREAN with BTS’ yang awalnya ditayangkan melalui platform Weverse akan dikembangkan dan menjadi mata kuliah di beberapa universitas di dunia....
  • HOT !
    Gilang, fetish kain jarik akhirnya berhasil ditangkap pihak kepolisian. Gilang ditangkap saat berada di kampung halamannya, Kapuas, Kalimantan Tengah pada Kamis (6/8/2020)....
  • HOT !
    Nama seorang Youtuber, Turah Parthayana mendadak menjadi sorotan. Ia dituding melakukan pelecehan seksual kepada teman perempuannya berinisial J. Kasus yang terjadi pada 2019 ini diangkat lewat utasan di Twitter....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)